PENGARUH PEMAHAMAN KONSEP PESERTA DIDIK TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN IMPROVE (Penelitian Terhadap Peserta Didik Kelas VIII MTs PUI Banjarsari)

RACHMAN, INDIRA FEIRA (2019) PENGARUH PEMAHAMAN KONSEP PESERTA DIDIK TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN IMPROVE (Penelitian Terhadap Peserta Didik Kelas VIII MTs PUI Banjarsari). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
revisi ujian jadi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

K INDIRA FEIRA RACHMAN 2019. PENGARUH PEMAHAMAN KONSEP PESERTA DIDIK TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN IMPROVE (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VIII MTs PUI Banjarsari). Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemahaman konsep peserta didik terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis dengan model pembelajaran Improve. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif jenis korelasional. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu pelaksanaan tes pemahaman konsep peserta didik dan kemampuan pemecahan masalah matematis. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VIII MTs PUI Banjarsari yang berjumlah 2 kelas, sampel yang dipilih dengan cara random sampling, kelas yang terpilih adalah kelas VIII A yang berjumlah 28 peserta didik. Teknik analisis data dalam uji hipotesis digunakan uji t satu pihak, regresi dan korelasional. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Pemahaman konsep peserta didik melalui model pembelajaran Improve mencapai KKM. (2) Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis melalui model pembelajaran Improve mencapai KKM. (3) Terdapat pengaruh signifikan antara pemahaman konsep peserta didik terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis dengan model pembelajaran Improve. Kata Kunci: Pemahaman Konsep, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Model Pembelajaran Improve.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 29 Dec 2021 07:28
Last Modified: 29 Dec 2021 07:28
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3763

Actions (login required)

View Item View Item