INVESTIGATING INDIVIDUAL DIFFERENCES CONTRIBUTING TO MY OWN LANGUAGE LEARNING JOURNEY: A NARRATIVE INQUIRY

TEJAMULYA, ANITA AFRILIA (2021) INVESTIGATING INDIVIDUAL DIFFERENCES CONTRIBUTING TO MY OWN LANGUAGE LEARNING JOURNEY: A NARRATIVE INQUIRY. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
SKRIPSI_ANITA AFRILIA TEJAMULYA_132122142 FORMAT PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ANITA AFRILIA TEJAMULYA. 2021. “Investigating Individual Differences Contributing to My Own Language Learning Journey: A Narrative Inquiry”. English Education Department. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Tasikmalaya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor apa saja yang berkontribusi terhadap perjalanan belajar bahasa Inggris yang saya lalui sejak sekolah dasar hingga universitas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Narrative Inquiry dan partisipan dalam penelitian ini adalah diri saya sendiri yang memaparkan perjalanan pembelajaran bahasa Inggris saya dalam bentuk language learning history. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa selama proses pembelajaran saya menemui beberapa masalah terkait gangguan kecemasan dalam pembelajaran bahasa asing (foreign language learning anxiety). Untuk mengatasi permasalahan tersebut, maka saya terus memberikan motivasi pada diri saya sendiri untuk tetap belajar bahasa Inggris dengan sungguh-sungguh. Maka dari itu, saya menerapkan berbagai strategi pembelajaran bahasa (language learning strategies) untuk memperoleh hasil yang maksimal dari proses pembelajaran saya. Kata kunci: Kecemasan dalam Pembelajaran Bahasa Asing, Motivasi, Strategi Pembelajaran Bahasa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 22 Dec 2021 06:22
Last Modified: 22 Dec 2021 06:22
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3590

Actions (login required)

View Item View Item