ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN RITEL AL-MUSLIM MART KAWALU TASIKMALAYA

Revanita, Yuniar Monica (2020) ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN RITEL AL-MUSLIM MART KAWALU TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN RITEL AL.pdf

Download (44kB)
[img] Text
ABSTRACT.pdf

Download (15kB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (11kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (150kB)
[img] Text
KERANGKA TEORITIS.pdf

Download (220kB)
[img] Text
ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN RITEL AL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (44kB)
[img] Text
HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (121kB)
[img] Text
SIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (64kB)

Abstract

ABSTRAK Yuniar Monica Revanita 2020, Analisis Strategi Bauran Pemasaran Al�Muslim Mart Kawalu Tasikmalaya. Al-Muslim Mart adalah salah satu ritel lokal yang berada di Kawalu Tasikmalaya. Perkembagan ekonomi di Tasikmalaya semakin meningkat.Hal ini terjadi karena pengusaha melakukan kegiatan dalam mengembangkan usahanya di Tasikmalaya. Permasalahan yang diantara 7P Marketing Mix dominan muncul permasalahannya adalah yang pertama dari People karena people awal dari terbentuknya perusahaan, dilihat bagaimana people tersebut membentuk perusahaan yang maju dan berkembang dan yang kedua yaitu promotion karena Al-Muslim Mart kurang menerapkan informasi tentang promosi agar dapat diketahui oleh masyarakat selain di wilayah Al-Muslim Mart. Strategi bauran pemasaran adalah salah satu cara agar perusahaan dapat mencapai tujuan dan dapat berkesinambungan baik itu perusahaan barang atau jasa. Dilihat dari luasnya permasalahan yang ada di perusahaan maka diperlukan diadakannya perencanaan keseluruhan untuk dijadikan pedoman bagi perusahaan yang menjalankan perusahaannya. Penelitian ini dilakukan di Al-Muslim Mart Kawalu Tasikmalaya tujuannya untuk mengetahui strategi bauran pemasaran dalam bentuk Marketing Mix(7P) yang ada di Al-Muslim Mart. Teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara atau interview, dan dokumentasi. Metode penelitian dengan menggunakan metode kualitatif. Hasil dari penelitian di Al-Muslim Mart menunjukan belum lengkap salah satu dari Bauran pemasaran. Bauran pemasaran atau Marketing Mix adalah salah satu perangkat atau kelengkapan dari strategi pemasaran memiliki 7 point diantaranya Product, Price, Place, Promotion, People, Process, Physical evidence. Tujuan dari bauran pemasaran adalah untuk mengetahui aspek apa saja dalam menjalankan perusahaanya. Kesimpulan dari hasil teori dan hasil penelitian yaitu jika dilihat dari Strategi People Al-Muslim menerapkan pengenalan untuk karyawan, lalu untuk strategi Promotion Al-Muslim hanya menerapkan media sosial Instagram saja. Kata Kunci: Bauran Pemasara

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 20 Dec 2021 05:21
Last Modified: 20 Dec 2021 05:21
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3562

Actions (login required)

View Item View Item