THE USE OF PREZI IN TEACHING ENGLISH IN INDONESIAN INFORMAL EDUCATION CONTEXT: ITS BENEFITS AND CHALLENGES

AL-MADINAH, MELISA FAUZIAH (2019) THE USE OF PREZI IN TEACHING ENGLISH IN INDONESIAN INFORMAL EDUCATION CONTEXT: ITS BENEFITS AND CHALLENGES. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (594kB)
[img] Text
BAB 1,2,3,4,5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (390kB)
[img] Text
REFERENCES.pdf

Download (202kB)

Abstract

ABSTRAK MELISA FAUZIAH AL-MADINAH. 2019. “The Use of Prezi in Teaching English in Indonesian Informal Education Context: Its Benefits and Challenges”. English Education Department. Faculty of Educational Sciences and Teachers’ Training (FKIP). Siliwangi University. Tasikmalaya. Prezi digunakan dalam pengajaran Bahasa Inggris baik di level Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun di level pendidikan tinggi dengan berfokus pada efektifitas, manfaat dan kegunaannya (Conboy, 2012; Ferreira, 2018). Namun, penelitian terhadap manfaat dan kendala penggunaan Prezi di tingkat pendidikan informal yang diimplementasikan oleh guru Bahasa Inggris sebagai pengalam pertamanya sangat jarang diteliti. Oleh karena itu, peneliti melakukan penelitian dengan menggunakan Descriptive Case Study. Penelitian ini dianilisis menggunakan Thematic Analysis dengan berdasarkan pada Experiential Learning Theory (Kolb, 1984). Hasil penelitian menunjukan bahwa Prezi mendatangkan lebih banyak manfaat baik bagi guru maupun siswa. Bagi guru, aplikasi ini mendatangkan kemudahan dan kesederhanaan untuk menampilkan materi pembelajaran dan menambah sumber yang diinginkan. Selain itu, penggunaan Prezi mampu membuat siswa lebih tertarik dan terlibat selama proses pembelajaran sehingga mampu mendatangkan hasil yang diharapkan. Kata Kunci: Experiential Learning Theory; Prezi; Indonesian Informal Education Context

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 20 Dec 2021 01:15
Last Modified: 20 Dec 2021 01:15
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3534

Actions (login required)

View Item View Item