ARIFIN, ADIB ZAINAL (2021) PENGARUH LITERASI DIGITAL DAN SELF-DIRECTED LEARNING TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA SISWA SMA NEGERI 2 KOTA TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER.pdf Download (4MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (4MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (4MB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (4MB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (4MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (56kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (4MB) |
Abstract
BSTRAK Adib Zainal Arifin. (2021). Skripsi. Pengaruh Literasi Digital Dan Self�Directed Learning Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Siswa SMA Negeri 2 Kota Tasikmalaya. Dibawah bimbingan H. Yoni Hermawan, M.Pd. dan Edi Fitriana Afriza, S.Pd., MM Prestasi belajar menjadi tujuan dalam ketercapaian pembelajaran. Keberhasilan prestasi belajar dipengaruhi oleh literasi digital dan self-directed learning. Sampel pada penelitian ini berjumlah 178 yang diambil menggunakan teknik pengambilan sampel proportiaonate strafied random sampling. Teknik analis data yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda. Hasil analisis linier berganda diperoleh persamaan regresi Y = 15.073 + 0,230 X1 + 0,303 X2. Dari hasil analisis regresi menunjukan bahwa terdapat pengaruh langsung antara variabel literasi digital dan self-directed learning terhadap prestasi belajar. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi pengaruh literasi digital dan self�directed learning terhadap prestasi belajar sebesar 40,3%, dan sisanya dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci : Literasi Digital, Self-Directed Learning, Prestasi Belajar
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Dedi Natawijaya . |
Date Deposited: | 20 Dec 2021 01:15 |
Last Modified: | 20 Dec 2021 01:15 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3531 |
Actions (login required)
View Item |