Mutiara Sukma, Wulan (2020) PERAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KUALITAS LAYANAN DALAM MEMBERI KEPUASAN KEPADA NASABAH BANK BJB SYARIAH KCP GARUT. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
bismillah skripsi wulan.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Wulan Mutiara Sukma. (2020). Peran Teknologi Informasi Dan Kualitas Layanan Dalam Memberi kepuasan Kepada Nasabah Bank BJB Syariah Kcp Garut. Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran teknologi informasi dan kualitas layanan pada Bank BJB Syariah Kcp Garut dalam memenuhi kepuasan nasabah Bank BJB Syariah Kcp Garut. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini menggunakan dua sumber data yaitu data primer yang didapat dari pihak Bank dan nasabahnya langsung dan data sekunder yang didapat dari buku-buku dan referensi lainnya. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1). Semakin tinggi peran teknologi informasi mengakibatkan semakin tinggi pula kualitas layanan, (2). Semakin tinggi peran teknologi informasi mengakibatkan semakin tinggi pula kepuasan nasabah, (3). Semakin tinggi kualitas layanan meliputi (Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance dan Empathy) mengakibatkan semakin tinggi pula kepuasan nasabah, (4). Semakin tinggi peran teknologi informasi, semakin tinggi pula kepuasan nasabah, melalui peningkatan kualitas layanan. Jadi teknologi informasi dan kualitas layanan sangat berperan dalam kepuasan nasabah yang dimana sangat membantu nasabah dan memberi kenyamanan saat bertransaksi. Kemudian memberikan kepuasan dalam mengefisienkan waktu. Kata Kunci : Peran, Teknologi Informasi, Kualitas Pelayanan, Nasabah Bank BJB Syariah
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Dedi Natawijaya . |
Date Deposited: | 17 Dec 2021 03:34 |
Last Modified: | 17 Dec 2021 03:34 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3414 |
Actions (login required)
View Item |