MASPUPAH, MASPUPAH (2020) PENGARUH GENDER DAN ROMBONGAN BELAJAR (REGULER DAN INTENSIF) TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA BOARDING SCHOOL. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (114kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (39kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (244kB) |
|
Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (243kB) |
|
Text
11. BAB 1.pdf Download (175kB) |
|
Text
12. BAB 2.pdf Download (336kB) |
|
Text
13. BAB 3.pdf Download (415kB) |
|
Text
14. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (553kB) |
|
Text
15. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (39kB) |
|
Text
16. DAFTRA PUSTAKA.pdf Download (156kB) |
|
Text
17. LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
MASPUPAH. 2020. Pengaruh Gender dan Rombongan Belajar (Reguler dan Intensif Terhadap Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Boarding School. Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gender terhadap kemampuan penalaran matematis siswa Boarding School; untuk mengetahui pengaruh rombongan belajar (Reguler dan Intensif) terhadap kemampuan penalaran matematis siswa Boarding School; serta untuk mengetahui pengaruh gender dan rombongan belajar (Reguler dan Intensif) terhadap kemampuan penalaran matematis siswa Boarding School. Penelitian ini berupa penelitian kuantitatif dengan metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksperimen. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa SMA di SMA Terpadu Darussalam Rajapolah Tasikmalaya Tahun Ajaran 2019/2020 sebanyak 13 kelas. Kelas yang dipilih untuk dijadikan sampel sebanyak 4 kelas, yaitu kelas X (setara dengan kelas pada umumnya) laki-laki dan perempuan. Teknik pengumpulan data melakukan tes kemampuan penalaran matematis. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu soal tes kemampuan penalaran matematis dalam bentuk uraian. Teknik analisis data yang digunakan yaitu Uji Anova Dua Jalur dengan taraf signifikan 5%. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh simpulan yaitu: Tidak terdapat pengaruh gender terhadap kemampuan penalaran matematis siswa Boarding School; Terdapat pengaruh rombongan belajar (Reguler dan Intensif) yang signifikan terhadap kemampuan penalaran matematis siswa Boarding School; Tidak terdapat pengaruh interaksi gender dan rombongan belajar (Reguler dan Intensif) terhadap kemampuan penalaran matematis siswa Boarding School. Kata kunci: Gender, Rombongan Belajar, Reguler, Intensif, dan Boarding School
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Pascasarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 07 Dec 2021 07:43 |
Last Modified: | 07 Dec 2021 11:58 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3287 |
Actions (login required)
View Item |