DEWI, GOESNIA FARAH (2021) LEARNING VOCABULARY THROUGH ENGLISH SUBTITLED VIDEOS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
BEGINNING.pdf Download (837kB) |
|
Text
CHAPTER I.pdf Download (328kB) |
|
Text
CHAPTER II.pdf Download (375kB) |
|
Text
CHAPTER III.pdf Download (373kB) |
|
Text
CHAPTER IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (463kB) |
|
Text
CHAPTER V.pdf Restricted to Repository staff only Download (203kB) |
|
Text
REFERENCES ENCLOSURE.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas belajar kosakata siswa dengan video bersubtitle Bahasa Inggris. Partisipan penelitian ini adalah satu siswa SMA di Bekasi. Fokus penelitian ini adalah untuk melihat apa yang terjadi saat siswa mempelajari kosakata dengan video bersubtitle Bahasa Inggris. Penelitian ini menggunakan studi kasus dan dianalisis secara tematik (Braun & Clarke, 2006). Pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan wawancara semi-terstruktur untuk memperoleh data lebih lanjut. Analisis dilakukan dalam beberapa tahap, yaitu mengakrabkan data, menghasilkan kode awal, mencari tema, meninjau tema, penamaan tema dan membuat laporan. Berdasarkan hasil dan diskusi didapatkan bahwa peserta melakukan beberapa kegiatan, yaitu: (1) pemilihan video bersubtitle berdasarkan minat; (2) menulis kosakata yang sulit; (3) menerjemahkan kosakata, dan (4) membaca sebagai cara untuk mempelajari kosakata. Selanjutnya, disarankan bagi pelajar EFL untuk menyoroti kata-kata yang sulit saat menulis dan menerjemahkan kata. Selain itu, peneliti untuk penelitian selanjutnya disarankan untuk fokus pada persepsi siswa atau guru selama pembelajaran atau pengajaran kosakata dengan video bersubtitle. Kata kunci: Kosa kata, Siswa Bahasa Inggris Sebagai Bahasa Asing, Membaca Kosa Kata, Video Bersubtitel Bahasa Inggris
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 07 Dec 2021 06:33 |
Last Modified: | 07 Dec 2021 06:33 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3278 |
Actions (login required)
View Item |