STUDENTS’ DESCRIPTIVE WRITING IN AND OUT OF A CLASSROOM IN AN EFL SECONDARY SCHOOL: AN ECOLOGICAL PERSPECTIVE

Putriane Hendrawan, Narulita (2019) STUDENTS’ DESCRIPTIVE WRITING IN AND OUT OF A CLASSROOM IN AN EFL SECONDARY SCHOOL: AN ECOLOGICAL PERSPECTIVE. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
NARULITA PUTRIANE HENDRAWAN - 152122069 - PENDIDIKAN BAHASA .pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Studi ini bertujuan untuk meneliti pengalaman siswa ketika menulis teks deskriptif di dalam dan luar kelas yang dilihat dari teori ekologi (Bronfenbrenner). Design penelitian yang digunakan adalah studi kasus deskriptif dengan melakukan pengumpulan data melalui wawancara yang bersifat semi struktur terhadap 6 orang siswa menengah pertama di Tasikmalaya, Indonesia. Kemudian data tersebut dianalisis secara tematik. Hasil analisis menunjukan bahwa siswa mengalami observasi visual, kolaboratif, suasana kelas yang berpengaruh pada pengalaman menulis dan suasana sekolah yang berpengaruh pada pengalaman menulis terjadi ketika siswa menulis teks deskriptif di dua ekosistem berbeda yang menciptakan pembelajaran bahasa yang bermakna. Kata kunci: Nested ecosystem model, Pendekatan ekologi, Penulisan deskriptif

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 14 Aug 2019 03:48
Last Modified: 14 Aug 2019 03:48
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/320

Actions (login required)

View Item View Item