Putriane Hendrawan, Narulita (2019) STUDENTS’ DESCRIPTIVE WRITING IN AND OUT OF A CLASSROOM IN AN EFL SECONDARY SCHOOL: AN ECOLOGICAL PERSPECTIVE. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
NARULITA PUTRIANE HENDRAWAN - 152122069 - PENDIDIKAN BAHASA .pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Studi ini bertujuan untuk meneliti pengalaman siswa ketika menulis teks deskriptif di dalam dan luar kelas yang dilihat dari teori ekologi (Bronfenbrenner). Design penelitian yang digunakan adalah studi kasus deskriptif dengan melakukan pengumpulan data melalui wawancara yang bersifat semi struktur terhadap 6 orang siswa menengah pertama di Tasikmalaya, Indonesia. Kemudian data tersebut dianalisis secara tematik. Hasil analisis menunjukan bahwa siswa mengalami observasi visual, kolaboratif, suasana kelas yang berpengaruh pada pengalaman menulis dan suasana sekolah yang berpengaruh pada pengalaman menulis terjadi ketika siswa menulis teks deskriptif di dua ekosistem berbeda yang menciptakan pembelajaran bahasa yang bermakna. Kata kunci: Nested ecosystem model, Pendekatan ekologi, Penulisan deskriptif
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 14 Aug 2019 03:48 |
Last Modified: | 14 Aug 2019 03:48 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/320 |
Actions (login required)
View Item |