THE ANALYSIS OF UNDERGRADUATE STUDENTS’ READING HABIT IN EFL CONTEXT

ILMAKNUN, LULU (2019) THE ANALYSIS OF UNDERGRADUATE STUDENTS’ READING HABIT IN EFL CONTEXT. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
LULU ILMAKNUN - 122122107.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kebiasaan membaca siswa dalam konteks EFL (English Foreign Language). Partisipan terdiri dari 3 0 siswa jurusan pendidikan Bahasa Inggris di salah satu Universitas di Tasikmalaya. Penelitian ini menggunakan qualitative method, yaitu descriptive case study. Kuesioner dan wawancara digunakan sebagai pengumpulan data. Persentase dari kuesioner menentukan 6 partisipan yang akan di wawancara, sedangkan data wawancara dianalisis menggunakan thematic analysis dari Braun and Clarke (2006). Hasil penelitian menunjukan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi kebiasaan membaca siswa adalah 1) Karena kesenangan, 2) Bukubuku pilihan, 3) Dukungan keluarga, 4) Kemudahan internet dan 5) Aspek-aspek sekolah yang terdiri dari kurikulum, guru, dan tugas. Kata Kunci: Students’ reading habit, EFL context, descriptive case study.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 14 Aug 2019 03:41
Last Modified: 14 Aug 2019 03:41
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/317

Actions (login required)

View Item View Item