CHARACTER BUILDING IMPLEMENTED BY THE TEACHERS OF SECONDARY SCHOOL

PEBRIANI, LIA (2019) CHARACTER BUILDING IMPLEMENTED BY THE TEACHERS OF SECONDARY SCHOOL. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER & APPROVAL.pdf

Download (121kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (6kB)
[img] Text
3. PREFACE & TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (116kB)
[img] Text
4. Chapter I-V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (376kB)
[img] Text
5. References.pdf

Download (207kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakter apa saja yang dibangun guru dalam proses pengajaran bahasa Inggris. Classroom research digunakan dalam penelitian ini dengan partisipan dua guru Bahasa Inggris di salah satu sekolah menengah pertama di Pangandaran. Data penelitian berupa hasil observasi mengenai proses pengajaran bahasa Inggris yang fokus pada pembangunan karakter yang dilakukan guru selama proses pengajaran bahasa Inggris. Data dianalisis secara tematik (Braun & Clarke, 2006). Hasil penelitian menunjukkan karakter-karakter yang dibangun guru selama proses pengajaran bahasa Inggris meliputi: 1) karakter yang berkaitan dengan tingkah laku, seperti disiplin, kerja keras, mandiri dan tanggung jawab, dan 2) karakter yang berkaitan dengan sikap, seperti rasa ingin tahu, bersahabat dan religius. Kata Kunci : Pembangunan Karakter, Pengajaran Bahasa Inggris, Classroom Research

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 14 Aug 2019 03:40
Last Modified: 14 Aug 2019 03:40
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/316

Actions (login required)

View Item View Item