EXPLORING EFL STUDENT’S MOTIVATION IN LEARNING TO WRITE: STUDENT’S VOICE

Hanipah, Ani (2019) EXPLORING EFL STUDENT’S MOTIVATION IN LEARNING TO WRITE: STUDENT’S VOICE. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
ANI HANIPAH 152122078..pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji motivasi yang muncul pada siswa EFL saat belajar menulis. Studi ini dibingkai dalam studi kasus naratif yang mengeksplorasi pengalaman motivasi siswa EFL dalam belajar menulis. Penelitian ini melibatkan seorang siswa perempuan yang masih berusia 16 tahun dari salah satu SMA di Tasikmalaya. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode wawancara yang dilakukan secara semiterstruktur serta bersumber dari sebuah cerita yang ditulis oleh siswa. Data tersebut dianalisis dengan menggunakan analisis tematik (Braun & Clarke, 2006). Temuan menunjukkan bahwa motivasi siswa dalam belajar menulis meliputi (1) Tujuan dari setiap individu (2) Minat dan kesenangan (3) Keinginan untuk memperluas pandangan menulis (4) Kewajiban (5) Strategi motivasi guru (6) Umpan balik guru. Kata kunci: Motivasi, Belajar Menulis, Siswa EFL

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 14 Aug 2019 03:36
Last Modified: 14 Aug 2019 03:36
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/311

Actions (login required)

View Item View Item