INVESTIGATING PRE-SERVICE TEACHERS’ BELIEF IN TEACHING ENGLISH AS FOREIGN LANGUAGE

Pebriyani, Febi (2021) INVESTIGATING PRE-SERVICE TEACHERS’ BELIEF IN TEACHING ENGLISH AS FOREIGN LANGUAGE. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
Cover +Table List.pdf

Download (689kB)
[img] Text
CHAPTER 1.pdf

Download (445kB)
[img] Text
CHAPTER 2.pdf

Download (445kB)
[img] Text
CHAPTER 3.pdf

Download (349kB)
[img] Text
CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (472kB)
[img] Text
CHAPTER 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (338kB)
[img] Text
REFERENCES.pdf

Download (447kB)

Abstract

ABSTRAK Febi Pebriyani. 2020. Investigating Pre-Service Teachers’ Belief in Teaching English as Foreign Language. Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Calon guru mendapatkan keyakinan mengajar dari pengalaman megajar dan belajar yang pernah mereka lakukan di dalam kelas atau buku dan teori. Mereka mendapatkan teori bealajar dari mengikuti kelas di universitas dan pengalaman mengajar yang mereka dapatkan dari program yang dilaksanakan selama dua bulan. Beberapa peneliti mengungkapkan bahwa adanya pengaruh dari keyakinan mengajar seorang guru terhadap cara mereka mengajar di dalam kelas, maka dari itu melakukan penelitian tentang keyakinan seorang guru dianggap penting. Untuk mendapatkan pemahaman yang utuh peneliti melakukan penelitian untuk menginvestigasi keyakinan calon guru. Data dikumpulkan dengan menggunakan wawancara semi terstruktur dengan tiga mahasiswa akhir dari program studi Bahasa Inggris. Penulis menggunakan thematic analysis dalam menganalisa data wawancara. Data penelitian menunjukan tiga tema besar mengenai peran guru, metode mengajar dan pengaruh karakteristik siswa pada metode mengajar. Hasil pelenitian menyajikan pandangan secara empiris mengenai keyakinan mahasiswa calon guru terhadap mengajar sesuai dengan faktor yang mereka alami di lapangan. Hasil penelitian dapat berkonstribusi dalam memfasilitasi tentang pemikiran kerangka efektif dalam mengajar di dalam kelas. Kata kunci: calon guru, keyakinan mengajar, praktik mengajar.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 02 Dec 2021 02:21
Last Modified: 02 Dec 2021 02:21
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3086

Actions (login required)

View Item View Item