PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DAN DISPOSISI MATEMATIS PESERTA DIDIK MELALUI MODEL LEARNING CYCLE (LC) 7E (Penelitian di Kelas X IPS SMA Negeri 1 Singaparna Kabupaten Tasikmalaya)

RAHMALIA, SILMA (2019) PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DAN DISPOSISI MATEMATIS PESERTA DIDIK MELALUI MODEL LEARNING CYCLE (LC) 7E (Penelitian di Kelas X IPS SMA Negeri 1 Singaparna Kabupaten Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
SKRIPSI FIX.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis peserta didik melalui model Learning Cycle (LC) 7E dan untuk mengetahui disposisi matematis peserta didik setelah menggunakan model Learning Cycle (LC) 7E. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode eksperimen dengan populasinya yaitu seluruh kelas X IPS SMA Negeri 1 Singaparna Tahun Ajaran 2018/2019, yang diambil satu kelas secara acak. Terpilih kelas X IPS-2 sebanyak 33 peserta didik sebagai sampel dalam penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa tes kemampuan berpikir kritis matematis peserta didik dan penyebaran angket disposisi matematis, instrumen yang digunakan berupa soal tes kemampuan berpikir kritis matematis dan angket disposisi matematis peserta didik. Teknik analisis data menggunakan uji beda rata-rata berpasangan dengan taraf signifikansi 5%. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh simpulan bahwa peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis peserta didik melalui model Learning Cycle (LC) 7E meningkat signifikan. Disposisi matematis peserta didik setelah menggunakan model Learning Cycle (LC) 7E termasuk dalam kategori sedang. Kata kunci: Model Learning Cycle (LC) 7E, Kemampuan Berpikir Kritis Matematis, Disposisi Matematis

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 14 Aug 2019 03:30
Last Modified: 14 Aug 2019 03:30
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/301

Actions (login required)

View Item View Item