Sita Lestari, Anida (2021) STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN TANDAMATA MY FIRST PADA PT BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA BARAT DAN BANTEN KANTOR CABANG PEMBANTU CIKURUBUK TASIKMALAYA. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER TA.pdf Download (27kB) |
|
Text
Lembar Pengesahan & Rekomendasi Penguji.pdf Download (680kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (108kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (298kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (398kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (525kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (427kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (255kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (350kB) |
Abstract
ABSTRAK STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN TANDAMATA MY FIRST PADA PT BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA BARAT DAN BANTEN KANTOR CABANG PEMBANTU CIKURUBUK TASIKMALAYA Oleh: Anida Sita Lestari 183404001 Pembimbing: Hj. Noneng Masitoh, Ir., M.M. Agi Rosyadi, S.E., M.M. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi pemasaran produk tabungan Tandamata My First pada PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dab Banten Kantor Cabang Pembantu Cikurubuk. Pendekatan penelitian yang digunakan menggunakan pendekatan kualitatif, metode pengumpulan data yang digunakan adalah melalui studi kepustaankaan, wawancara mendalam dan observasi langsung. Berdasarkan hasil penelitian ini bahwa bank bjb kcp Cikurubuk telah melaksanakan strategi pemasaran dari segi marketing mix dan STP ( Segmenting, Targeting, Positioning). Strategi pemasaran berdasarkan bauran pemasaram atau marketing mix terdiri dari Product, Price, Place, Promotion, People or Participant, Process dan Physical Evidence. Hambatan yang dihadapi dalam memasarkan produknya adalah kurangnya ketertarikan masyarakat atau anak – anak untuk menabung, banyak pesaing dengan produk yang sama dan kurangnya pengetahuan dan pemahaman mengenai produk yang dipasarkan. Oleh karena itu penulis memberikan saran agar masyarakat sebaiknya mencontohkan perilaku konsumtif kepada anak agar anak terbiasa menabung, mempunyai ciri khas agar menjadi pembeda dari produk yang sudah ada dan lebih memfokuskan untuk sosialisai mengenai produk Tandamata My First agar calon nasabah tertarik dan berminat jika lebih banyak informasi dan pemahaman terkait produk tersebut. Kata kunci: Strategi, Pemasaran, Tabungan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 25 Nov 2021 12:46 |
Last Modified: | 25 Nov 2021 12:46 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3004 |
Actions (login required)
View Item |