SULISTIAWATI, SULISTIAWATI (2020) PENGARUH PERSEPSI PESERTA DIDIK TENTANG KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK (Survey pada Mata Pelajaran Ekonomi Peserta Didik Kelas XI IPS SMA Negeri Se-Kota Tasikmalaya Tahun Pelajaran 2019/2020). Sarjana thesis, UNIVERSITAS SILIWANGI.
Text
01. COVER SKRIPSI.pdf Download (198kB) |
|
Text
03. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (218kB) |
|
Text
02. ABSTRAK SKRIPSI.pdf Download (285kB) |
|
Text
07. BAB I PENDAHULUAN SKRIPSI.pdf Download (424kB) |
|
Text
08. BAB II TINJAUAN PUSTAKA SKRIPSI.pdf Download (473kB) |
|
Text
08. BAB III PROSEDUR PENELITIAN SKRIPSI.pdf Download (1MB) |
|
Text
09. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (912kB) |
|
Text
10.BAB V KESIMPULAN DAN SARAN SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (186kB) |
|
Text
11.DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI.pdf Download (190kB) |
Abstract
ABSTRAK Sulistiawati. 2020, Pengaruh Persepsi Peserta Didik Tentang Kompetensi Pedagogik Dan Kompetensi Profesional Guru Terhadap Motivasi Belajar Serta Implikasinya Terhadap Hasil Belajar (Survey pada Mata Pelajaran Ekonomi Peserta Didik Kelas XI IPS SMA Negeri Se-Kota Tasikmalaya Tahun Pelajaran 2019/2020). Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Dibawah bimbingan Ati Sadiah, M.Pd. dan Ai Nur Solihat, M.Pd. Penelitian dilakukan karena rendahnya hasil belajar Ekonomi berdasarkan rata�rata UN Ekonomi SMA Negeri se-Kota Tasikmalaya pada Tahun 2015-2019 selalu menurun. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi peserta didik tentang kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional guru terhadap motivasi belajar serta implikasinya terhadap hasil belajar. Metode yang digunakan adalah survey ditunjang dengan menggunakan desain eksplanatif. Populasi penelitian peserta didik kelas XI IPS SMA Negeri se-Kota Tasikmalaya Tahun Pelajaran 2019/2020 sebanyak 1.472 peserta didik yang tersebar di 10 sekolah. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian adalah Sampel Random Sampling dengan jumlah responden sebanyak 315 peserta didik. Alat analisis yang digunakan adalah Analisis Jalur atau sering disebut juga Path Analysis. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa persepsi peserta didik tentang kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional guru berpengaruh secara signifikan baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap hasil belajar. Berdasarkan hasil dan pembahasan diketahui bahwa tingginya motivasi peserta didik untuk mendapatkan hasil belajar yang tinggi. Kata Kunci : Persepsi Peserta Didik tentang Kompetensi Pedagogik Guru, Persepsi Peserta Didik tentang Kompetensi Profesional Guru, Motivasi Belajar, Hasil Belajar.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 24 Nov 2021 04:20 |
Last Modified: | 24 Nov 2021 04:20 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2978 |
Actions (login required)
View Item |