Pebriyani, Febi (2021) INVESTIGATING PRE-SERVICE TEACHERS’ BELIEF IN TEACHING ENGLISH AS FOREIGN LANGUAGE. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
Cover +Table List.pdf Download (689kB) |
|
Text
CHAPTER 1.pdf Download (445kB) |
|
Text
CHAPTER 2.pdf Download (445kB) |
|
Text
CHAPTER 3.pdf Download (349kB) |
|
Text
CHAPTER 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (472kB) |
|
Text
CHAPTER 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (338kB) |
|
Text
REFERENCES.pdf Download (447kB) |
Abstract
Calon guru mendapatkan keyakinan mengajar dari pengalaman megajar dan belajar yang pernah mereka lakukan di dalam kelas atau buku dan teori. Mereka mendapatkan teori bealajar dari mengikuti kelas di universitas dan pengalaman mengajar yang mereka dapatkan dari program yang dilaksanakan selama dua bulan. Beberapa peneliti mengungkapkan bahwa adanya pengaruh dari keyakinan mengajar seorang guru terhadap cara mereka mengajar di dalam kelas, maka dari itu melakukan penelitian tentang keyakinan seorang guru dianggap penting. Untuk mendapatkan pemahaman yang utuh peneliti melakukan penelitian untuk menginvestigasi keyakinan calon guru. Data dikumpulkan dengan menggunakan wawancara semi terstruktur dengan tiga mahasiswa akhir dari program studi Bahasa Inggris. Penulis menggunakan thematic analysis dalam menganalisa data wawancara. Data penelitian menunjukan tiga tema besar mengenai peran guru, metode mengajar dan pengaruh karakteristik siswa pada metode mengajar. Hasil pelenitian menyajikan pandangan secara empiris mengenai keyakinan mahasiswa calon guru terhadap mengajar sesuai dengan faktor yang mereka alami di lapangan. Hasil penelitian dapat berkonstribusi dalam memfasilitasi tentang pemikiran kerangka efektif dalam mengajar di dalam kelas. Kata kunci: calon guru, keyakinan mengajar, praktik mengajar
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 22 Nov 2021 07:04 |
Last Modified: | 22 Nov 2021 07:04 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2893 |
Actions (login required)
View Item |