Nurjamil, Dedi and Heryani, Yeni (2020) PENGARUH MODEL LEARNING CYCLE 7 - E TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIK (Penelitian Terhadap Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 19 Kota Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh positif penggunaan model Learning Cycle 7 - E terhadap kemampuan komunikasi matematik peserta didik dan mengetahui motivasi belajar matematik peserta didik setelah dilakukan pembelajaran menggunakan model Learning Cycle 7 E. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian eksperimen. Penelitian dilakukan terhadap peserta didik kelas VII di SMP Negeri 19 Tasikmalaya. Sampel diambil secara acak menurut kelas, terpilih kelas VII-B sebagai kelas eksperimen dan kelas VII-A sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan berupa soal tes kemampuan komunikasi matematik dan angket motivasi belajar matematik. Teknik analisis data menggunakan uji perbedaan dua rata-rata. Hasil penelitian dan analisis data menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif penggunaan model Learning Cycle 7 - E terhadap kemampuan komunikasi matematik peserta didik. Motivasi belajar matematik peserta didik setelah dilaksanakan pembelajaran dengan menggunakan model Learning Cycle 7 - E termasuk ke dalam kategori positif. Kata Kunci: Pengaruh, Learning Cycle 7 - E, Motivasi
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 22 Nov 2021 02:05 |
Last Modified: | 22 Nov 2021 02:05 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2867 |
Actions (login required)
View Item |