BIBIN SYAHRUDIN, MUHAMMMAD (2020) PENGARUH KEMANDIRIAN BELAJAR DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP HASIL BELAJAR (Survey pada Peserta Didik Kelas X IPS Mata Pelajaran Ekonomi SMAN 1 Leuwiliang Kabupaten Bogor Tahun Ajaran 2019/2020). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. Cover Skripsi.pdf Download (23kB) |
|
Text
2. Lembar Pengesahan Skripsi.pdf Download (642kB) |
|
Text
4. Abstrak Bahasa Indonesia.pdf Download (7kB) |
|
Text
11. BAB I.pdf Download (402kB) |
|
Text
12. BAB II.pdf Download (451kB) |
|
Text
13. BAB III.pdf Download (714kB) |
|
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (655kB) |
|
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (290kB) |
|
Text
16. Daftar Pustaka.pdf Download (293kB) |
Abstract
ABSTRAK Moh. Bibin Syahrudin. (2020). Skripsi. Pengaruh Kemandirian Belajar dan Lingkungan Keluarga terhadap Motivasi Belajar serta Implikasinya terhadap Hasil Belajar (Survei pada Peserta Didik Kelas X IPS Mata Pelajaran Ekonomi SMAN 1 Leuwiliang Kabupaten Bogor Tahun Ajaran 2019/2020). Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Di bawah bimbingan Hj. Heti Suherti, Dra., M.M dan Rendra Gumilar, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Kemandirian Belajar dan Lingkungan Keluarga terhadap Hasil Belajar melalui Motivasi Belajar. Metode dalam penelitian ini adalah survey eksplanatori. Populasi pada penelitian ini yaitu peserta didik kelas X IPS SMAN 1 Leuwiliang Kabupaten Bogor Tahun Ajaran 2019/2020 berjumlah 141 orang. Teknik pengambilan sampel yaitu sampel jenuh sehingga seluruh populasi dalam penelitian ini dijadikan sebagai sampel penelitian. Metode pengumpulan data menggunakan angket dan teknik analisis data menggunakan Path Analysis. Hasil dari Path Analysis pengaruh langsung menunjukan X1 beprengaruh terhadap Z dengan nilai signifikansi 0,000, X2 berpengaruh terhadap Z dengan nilai signifikansi 0,002, X1 berpengaruh terhadap Y dengan nilai signifikansi 0,000, X2 berpengaruh terhadap Y dengan nilai signifikansi 0,037, Z berpengaruh terhadap Y dengan nilai signifikansi 0,000. Kemudian dari pengaruh tidak langsung menunjukan X1 berpengaruh terhadap Y melalui z dengan nilai t hitung 3,422, X2 berpengaruh terhadap Y melalui Z dengan nilai t hitung 2,219. Kata Kunci : Hasil, Kemandirian , Lingkungan, Motivasi
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 19 Nov 2021 07:49 |
Last Modified: | 19 Nov 2021 07:49 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2860 |
Actions (login required)
View Item |