PENGARUH PERSEPSI PESERTA DIDIK TENTANG METODE MENGAJAR GURU DAN CARA BELAJAR TERHADAP KESIAPAN BELAJAR DAN IMPLIKASINYA TERHADAP HASIL BELAJAR (Survey Pada Peserta Didik Kelas X dan XI IPS Mata Pelajaran Ekonomi SMA Negeri 8 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2019/2020)

NABIILAH, RACHEL (2021) PENGARUH PERSEPSI PESERTA DIDIK TENTANG METODE MENGAJAR GURU DAN CARA BELAJAR TERHADAP KESIAPAN BELAJAR DAN IMPLIKASINYA TERHADAP HASIL BELAJAR (Survey Pada Peserta Didik Kelas X dan XI IPS Mata Pelajaran Ekonomi SMA Negeri 8 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2019/2020). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1.JUDUL - DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (804kB)
[img] Text
2. BAB 1.pdf

Download (404kB)
[img] Text
3. BAB II.pdf

Download (584kB)
[img] Text
4. BAB III.pdf

Download (872kB)
[img] Text
5. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (764kB)
[img] Text
6. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (294kB)
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA NEW.pdf

Download (189kB)

Abstract

Hasil belajar peserta didik dipengaruhi oleh beberapa faktor, yaitu faktor internal dan faktor eskternal. Faktor internal yaitu faktor yang berasal dari dalam diri peserta didik. Faktor eksternal yaitu faktor yang berasal dari luar diri peserta didik Berdasarkan hasil penelitian pendahuluan yang dilakukan peneliti di SMA Negeri 8 Tasikmalaya bahwasanya hasil belajar peserta didik tergolong masih rendah. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh dari Persepsi Peserta Didik tentang Metode Mengajar Guru dan Cara Belajar Terhadap Hasil Belajar melalui Kesiapan Belajar. Metode dalam penelitian ini adalah survey eksplanatory. Populasi pada penelitian ini yaitu peserta didik kelas X dan XI IPS SMA Negeri 8 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2019/2020 berjumlah 340 peserta didik. Teknik pengambilan sampel yaitu proportionate stratified random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 184 peserta didik. Metode pengumpulan data menggunakan angket dan teknik analisis data menggunakan Path Analysis. Hasil dari Path Analysis pengaruh langsung menunjukan X1 berpengaruh terhadap Z dengan nilai signifikansi 0,000, X2 berpengaruh terhadap Z dengan nilai signifikansi 0,000, X1 berpengaruh terhadap Y dengan nilai signifikansi 0,000, X2 berpengaruh terhadap Y dengan nilai signifikansi 0,008, Z berpengaruh terhadap Y dengan nilai signifikansi 0,000. Kemudian dari pengaruh tidak langsung menunjukan X1 berpengaruh terhadap Y melalui z dengan nilai t hitung 4,094, X2 berpengaruh terhadap Y melalui Z dengan nilai t hitung 4,778. Kata Kunci: Hasil, Persepsi, Metode Mengajar, Cara, Kesiapan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 19 Nov 2021 02:44
Last Modified: 19 Nov 2021 02:44
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2830

Actions (login required)

View Item View Item