HEDONISME DALAM PERSPEKTIF TEORI DRAMATURGI ERVING GOFFMAN (Kualitatif Pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Angkatan 2016)

HADIPUTRI, NURFITRIYANI (2021) HEDONISME DALAM PERSPEKTIF TEORI DRAMATURGI ERVING GOFFMAN (Kualitatif Pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Angkatan 2016). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
FULL_SKRIPSIPUTRI_CD.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (333kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa perilaku yang terjadi pada mahasiwa pendidikan ekonomi tentang hedonisme dan dramaturgi yang mahasiswa lakukan dalam sosial media dan dalam kehidupan sehari-hari. Penelitian deskriptif kualitatif memiliki beberapa pengumpulan data melalui observasi dan wawancara, untuk menentukan teknik penentuan sample menggunakan purposive sampling sebanyak tiga responden kunci dan tiga responden pendukung, responden pendukung merupakan kerabat dekat responden kunci yang diyakini dapat memberikan banyak informasi yang diperlukan oleh peneliti.Metode penelitian yang digunakan metode kualitatif deskriptif. hasil penelitian ini menunjukan hedonisme dapat dilakukan kepada siapa saja tanpa memandang status ekonomi, pengaruh sosial media berpengaruh untuk kebutuhan kepuasaan manusia indikasi dramaturgi adanya dua panggung yang berbeda anatara sosial media dan real life dari dramaturgi tersebut dapat memicu adanya hedonisme karena mahasiswa akan menampilkan sesuatu yang berhubungan dengan materi dalam sosial medianya sedangkan dalam real life tidak semua mahasiswa merupakan orang yang mampu untuk bersikap hedonisme maka dari fenomena ini akan menimbulkan banyak drama-drama yang dilakukan oleh mahasiswa untuk memenuhi gaya hidupnya di sosial media dan real life. Kata Kunci: hedonisme, Dramaturgi, Erving Goffman

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 17 Nov 2021 02:08
Last Modified: 17 Nov 2021 02:08
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2824

Actions (login required)

View Item View Item