NURAVIPAH, AI (2017) KORELASI ANTARA MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK DAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIK DENGAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIK PESERTA DIDIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 3 Tasikmalaya Tahun Pelajaran 2017/2018). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1 Cover dkk.pdf Download (278kB) |
|
Text
2 Kata Pengantar dkk.pdf Download (311kB) |
|
Text
3 BAB I.pdf Download (312kB) |
|
Text
4 BAB II.pdf Download (533kB) |
|
Text
5 BAB III.pdf Download (667kB) |
|
Text
7 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (90kB) |
|
Text
8 daftar pusaka.pdf Download (310kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui korelasi antara motivasi belajar dengan kemampuan pemecahan masalah matematik peserta didik, mengetahui korelasi antara kemampuan komunikasi matematik peserta didik dengan kemampuan pemecahan masalah matematik peserta didik dan mengetahui korelasi antara motivasi dan kemampuan komunikasi matematik dengan kemampuan pemecahan masalah matematik peserta didik melalui model pembelajaran kontekstual. Penelitian ini menggunakan metode korelasional. Populasi dalam penelitian ini seluruh peserta didik kelas VIII SMP Negeri 3 Tasikmalaya Tahun Pelajaran 2017/2018 yang berjumlah 361 orang. Sampel dalam penelitian ini diperoleh dengan cara random, kelas yang terpilih kelas VIII-E yang berjumlah 36 orang peserta didik. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini soal tes kemampuan pemecahan masalah matematik peserta didik, soal tes kemampuan komunikasi matematik peserta didik, dan angket motivasi belajar peserta didik. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis dengan uji analisis korelasi. Berdasarkan hasil penelitian, pengolahan, analisis data dan pengujian hipotesis diperoleh simpulan bahwa ada korelasi positif antara motivasi belajar dengan kemampuan pemecahan masalah matematik peserta didik, ada korelasi positif antara kemmpuan komunikasi matematik dengan kemampuan pemecahan masalah matematik peserta didik dan ada korelasi positif antara motivasi belajar dan kemampuan komunikasi matematik dengan kemampuan pemecahan masalah matematik peserta didik melalui model pembelajaran kontekstual. Kata Kunci: Pembelajaran Kontekstual, Pemecahan Masalah Matematik, Komunikasi Matematik, Motivasi Belajar.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 09 Aug 2019 09:05 |
Last Modified: | 13 Aug 2019 09:38 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/280 |
Actions (login required)
View Item |