Yudiawati, Dais (2021) ANALISIS EFEKTIVITAS ENDORSEMENT PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM PENINGKATAN PENJUALAN MUKENA YUMNA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER.pdf Download (59kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (275kB) |
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (271kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (184kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (675kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (920kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (442kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (905kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (286kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (399kB) |
Abstract
Endorsement mulai diterapkan pada tahun 2016-2019 sampai sekarang belum lagi dilaksanakan. Tujuan dilakukannya endorsement yaitu mencari konsumen dari fans selebgram untuk meningkatkan penjualan dengan mendobrak target penjualan. Selama dilakukan endorsement tidak mengalami peningkatan yang signifikan bahkan belum mencapai target penjualan yaitu 1000 pcs per bulan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Selain itu penelitian ini menggunakan dua sumber data yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data terdiri dari observasi, wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Instrument penelitian yaitu peneliti itu sendiri. Uji kredibilitas data menggunakan triangulasi sumber. Teknik analisis data menggunakan tiga tahap yaitu terdiri dari reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil dari penelitian terkait kegiatan endorsement yang dilakukan Yumna melalui metode efektivitas model AIDA. Dalam attention terdapat empat indikator diantaranya satu indikator hasilnya cukup efektif, satu indikator hasilnya kurang efektif dan dua indikator hasilnya tidak efektif. Dari interest terdapat lima indikator diantaranya dua indikator hasilnya efektif, dua indikator hasilnya cukup efektif dan satu indikator hasilnya kurang efektif. Untuk desire terdapat tiga indikator yaitu satu hasilnya efektif, satu indikator hasilnya cukup efektif dan satu indikator hasilnya kurang efektif. Untuk yang terakhir action terdapat tiga indikator diantaranya dua indikator hasilnya kurang efektif dan satu indikator hasilnya cukup efektif. Beragamnya tanggapan yang diberikan oleh responden jika diakumulatifkan dari semua indikator bahwa iklan endorsement kurang efektif maka pihak Yumna harus membenahi beberapa indikator yang kurang efektif dan tidak efektif. Kata Kunci : Efektivitas, Endorsement, Peningkatan Penjualan
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 23 Aug 2021 03:14 |
Last Modified: | 23 Aug 2021 03:14 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2664 |
Actions (login required)
View Item |