DEBY CAHYA KOMARAWATI, IMAS (2019) PENGARUH MODEL ARGUMENT-DRIVEN INQUIRY (ADI) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI SISTEM KOORDINASI (Studi Eksperimen di Kelas XI SMA Negeri 6 Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
01 - COVER.pdf Download (105kB) |
|
Text
02 - LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (8kB) |
|
Text
03 - SURAT PERNYATAAN.pdf Download (225kB) |
|
Text
04 - ABSTRAK.pdf Download (115kB) |
|
Text
05 - KATA PENGANTAR.pdf Download (312kB) |
|
Text
06 - BAB 1.pdf Download (225kB) |
|
Text
07 - BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (622kB) |
|
Text
08 - BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
09 - BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
10 - BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (8kB) |
|
Text
11 - DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (133kB) |
Abstract
ABSTRAK IMAS DEBY CAHYA KOMARAWATI. 2019. Pengaruh Model ArgumentDriven Inquiry (ADI) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Materi Sistem Koordinasi (Studi Eksperimen di Kelas XI SMA Negeri 6 Tasikmalaya). Skripsi. Jurusan Pendidikan Biologi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Tasikmalaya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Argument-Driven Inquiry (ADI)) terhadap kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar siswa dan juga antara kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar siswa kelas XI SMAN 6 Tasikmalaya terhadap materi sistem koordinasi. Penelitian ini dilakukan pada bulan September 2018 sampai bulan Juli 2019 di SMAN 6 Tasikmalaya. Metode penelitian adalah Quasi Experiment dengan Nonequivalent Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah semua kelas XI MIA SMAN 6 Tasikmalaya sebanyak 7 kelas yang terdiri dari 252 siswa dan sampel yang digunakan dalam 2 kelas diambil menggunakan teknik sampling pupossive, yaitu kelas XI MIPA 4 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI MIPA 7 sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan adalah tes kemampuan berpikir kritis dalam bentuk uraian berjumlah 20 soal dan hasil belajar dalam bentuk pertanyaan pilihan ganda sebanyak 30 soal. Teknik pengolahan dan analisis data menggunakan uji ancova dengan tingkat signifikan (α) = 0,05. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Argument-Driven Inquiry (ADI) terhadap kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar siswa dan terdapat hubungan antara kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar siswa kelas XI SMAN 6 Tasikmalaya pada materi sistem koordinasi. Kata kunci : Argument-Driven Inquiry (ADI), kemampuan berpikir kritis, hasil belajar, sistem koordinasi
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 26 Oct 2020 04:48 |
Last Modified: | 26 Oct 2020 04:48 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2180 |
Actions (login required)
View Item |