STRATEGI PENERAPAN PEMASARAN TABUNGAN BNI TAPLUS ANAK PADA PT. BNI (PERSERO) KANTOR CABANG PEMBANTU UNIVERSITAS SILIWANGI KOTA TASIKMALAYA

NUGRAHA, ASEP KUSNA (2023) STRATEGI PENERAPAN PEMASARAN TABUNGAN BNI TAPLUS ANAK PADA PT. BNI (PERSERO) KANTOR CABANG PEMBANTU UNIVERSITAS SILIWANGI KOTA TASIKMALAYA. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.

[thumbnail of 1. Cover.pdf] Text
1. Cover.pdf

Download (98kB)
[thumbnail of 2. Lembar Pengesahan.pdf] Text
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 3. pernyataan orsinalitas.pdf] Text
3. pernyataan orsinalitas.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 4. Lembar Persembahan.pdf] Text
4. Lembar Persembahan.pdf

Download (105kB)
[thumbnail of 5. Kata Pengantar.pdf] Text
5. Kata Pengantar.pdf

Download (109kB)
[thumbnail of 6. Abstract.pdf] Text
6. Abstract.pdf

Download (154kB)
[thumbnail of 7. Abstrak.pdf] Text
7. Abstrak.pdf

Download (111kB)
[thumbnail of 8. Daftar Isi.pdf] Text
8. Daftar Isi.pdf

Download (152kB)
[thumbnail of 9. Daftar Lampiran.pdf] Text
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (94kB)
[thumbnail of 10. Daftar Gambar.pdf] Text
10. Daftar Gambar.pdf

Download (98kB)
[thumbnail of 11. Daftar Tabel.pdf] Text
11. Daftar Tabel.pdf

Download (91kB)
[thumbnail of 12. BAB I.pdf] Text
12. BAB I.pdf

Download (175kB)
[thumbnail of 13. BAB II.pdf] Text
13. BAB II.pdf

Download (235kB)
[thumbnail of 14. BAB III.pdf] Text
14. BAB III.pdf

Download (261kB)
[thumbnail of 15. BAB IV.pdf] Text
15. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (204kB)
[thumbnail of 16. BAB V.pdf] Text
16. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (155kB)
[thumbnail of 17. Daftar Pustaka.pdf] Text
17. Daftar Pustaka.pdf

Download (112kB)
[thumbnail of 18. Lampiran.pdf] Text
18. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (261kB)
[thumbnail of 19. Biodata Penulis.pdf] Text
19. Biodata Penulis.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (117kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi penerapan pemasaran,
mengidentifikasi hambatan, dan menawarkan solusi untuk mengatasi kendala
dalam memasarkan produk BNI Taplus Anak di PT. BNI (Persero) Kantor Cabang
Pembantu Universitas Siliwangi.Penulis menggunakan metode penelitian kualitatif
dengan sumber data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data melibatkan
wawancara mendalam (in-depth interview), observasi partisipatif (participant
observer), dan studi pustaka untuk mendapatkan informasi mengenai strategi
penerapan pemasaran pada produk BNI Taplus Anak. Analisis hasil pembahasan
menunjukkan bahwa strategi pemasaran produk BNI Taplus Anak telah
diimplementasikan sesuai rencana, dengan memperhatikan segmentation,
targeting, postioning dan marketing mix strategi 7P (product, price, place, process,
promotions, people, dan physical evidence). Meskipun demikian, masih terdapat
hambatan seperti persaingan ketat dengan bank lain dan sulitnya membangun
kesadaran. cara mengahadapi hambatan tersebut adalah dengan terus meningkatkan
inovasi dan kualitas strategi pemasaran. Dengan demikian, dapat disimpulkan
bahwa strategi penerapan pemasaran produk BNI Taplus Anak melalui
segmentation, targeting, positioning, dan marketing mix 7P (product, price, place,
process, promotions, people, dan physical evidence) telah berjalan dengan baik,
namun perlu ditingkatkan seperti meningkatkan service excellent, dalam menarik
nasabah dalam menghadapi tingkat persaingan dunia perbankan yang semakin
ketat.
Kata Kunci: Strategi, Pemasaran, Bank

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Keuangan dan Perbankan (DIII)
Depositing User: irma sri katon
Date Deposited: 02 Dec 2025 04:30
Last Modified: 02 Dec 2025 04:30
URI: https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1896

Actions (login required)

View Item
View Item