PROSEDUR PENYALURAN KREDIT USAHA RAKYAT (KUR) MIKRO PADA PT. BANK “X” (PERSERO) Tbk. KANTOR CABANG TASIKMALAYA SUTISNA

Nurdin, Hadi (2020) PROSEDUR PENYALURAN KREDIT USAHA RAKYAT (KUR) MIKRO PADA PT. BANK “X” (PERSERO) Tbk. KANTOR CABANG TASIKMALAYA SUTISNA. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (184kB)
[img] Text
2. Lembar.pdf

Download (232kB)
[img] Text
3. BAB I.pdf

Download (138kB)
[img] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (317kB)
[img] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (281kB)
[img] Text
6. BAB IV (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (465kB)
[img] Text
7. BAB V (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (84kB)
[img] Text
8. Daftar Pustaka.pdf

Download (67kB)

Abstract

Tujuan dari penulisan tugas akhir ini adalah untuk mengetahui : Prosedur Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mikro Pada PT. Bank “X” (Persero) Tbk. Kantor Cabang Tasikmalaya Sutisna. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah Participant Observation dan Depth Interview. Hasil praktek kerja menunjukan bahwa Prosedur Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mikro sudah sesuai dengan prosedur yang seharusnya. Inti dari pemberian kredit adalah prinsip kehati-hatian dan menganalisis calon debitur sudah diterapkan sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku. Adapun hasil dari praktek kerja ini membahas bagaimana Prosedur Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mikro, Persyaratan serta Hambatan dan Penyelesaian yang dihadapi dalam proses Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mikro Pada PT. Bank “X” (Persero) Tbk. Kantor Cabang Tasikmalaya Sutisna. Terdapat beberapa hambatan diantaranya dalam penilaian segi Character, Capacity, Capital, Collateral dan Condition of Economy. Adapun penyelesiannya dalam usaha mengatasi timbulnya kredit bermasalah, pihak bank dapat melakukan beberapa tindakan seperti Rescheduling, Reconditioning dan Restructuring. Untuk menghindari hambatan dalam Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mikro disarankan agar pihak bank lebih berhati-hati dan lebih teliti lagi dalam Identitas, Checking Lokasi serta dalam menilai karakter calon debitur itu, agar tidak terjadi kendala-kendala yang tidak diinginkan di kemudian hari. Kata Kunci: Prosedur, Penyaluran, Kredit, Bank

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 15 May 2020 04:09
Last Modified: 15 May 2020 04:09
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1794

Actions (login required)

View Item View Item