MARDIANA, MIRA (2019) LEARNING VOCABULARY THROUGH REAL OBJECT. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER MIRA.pdf Download (149kB) |
|
Text
ABSTRAK MIRA.pdf Download (152kB) |
|
Text
CHAPTER I MIRA.pdf Download (273kB) |
|
Text
CHAPTER II MIRA.pdf Restricted to Repository staff only Download (132kB) |
|
Text
CHAPTER III MIRA.pdf Restricted to Repository staff only Download (480kB) |
|
Text
CHAPTER IV MIRA.pdf Restricted to Repository staff only Download (397kB) |
|
Text
CHAPTER V.pdf Restricted to Repository staff only Download (104kB) |
|
Text
REFERENCES MIRA.pdf Download (13kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi dampak penggunaan real object dalam pembelajaran kosa kata untuk young learners. Penelitian ini menggunakan studi kasus deskriptif sebagai desain penelitian. Itu dilakukan di salah satu sekolah dasar yang berlokasi di Tasikmalaya. Semua siswa kelas empat dipilih sebagai peserta penelitian dan sebagai sumber data. Observasi digunakan sebagai teknik pengumpulan data. Penelitian ini menggunakan analisis tematik yang diadaptasi dari Braun & Clarke (2006) untuk menganalisis data penelitian. Ada dua tema yang dihasilkan sebagai temuan penelitian, 1) pengembangan penguasaan kosa kata siswa, dan 2) antusiasme siswa dalam belajar kosa kata. Oleh karena itu, disimpulkan bahwa penerapan real object bermanfaat dalam pembelajaran kosa kata untuk young learners. Ini membantu mereka untuk mengembangkan penguasaan kosa kata mereka, mengetahui makna kata-kata dan memiliki ingatan yang kuat tentang hal itu. Selain itu, dapat menarik antusiasme mereka dalam belajar kosa kata yang dapat dilihat dari keaktifan dan minat mereka dalam proses pembelajaran. Kata kunci: Real Object, Learning Vocabulary, Young Learners
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 30 Apr 2020 03:52 |
Last Modified: | 30 Apr 2020 03:52 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1693 |
Actions (login required)
View Item |