AN ENGLISH TEACHER’S PERCEPTIONS ON IMPLEMENTATION OF MEDIA IN TEACHING ENGLISH TO EFL LEARNERS

KRISTINA, RITA (2019) AN ENGLISH TEACHER’S PERCEPTIONS ON IMPLEMENTATION OF MEDIA IN TEACHING ENGLISH TO EFL LEARNERS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
Skripsi Rita.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (829kB)

Abstract

Menerapkan media dalam mengajar bahasa Inggris sebagai bahasa asing untuk guru EFL adalah bermanfaat. Penelitian kualitatif ini menerapkan studi kasus deskriptif sebagai bentuk yang bertujuan untuk menyelidiki persepsi guru bahasa Inggris tentang implementasi media dalam proses pengajaran bahasa Inggris di kelas EFL. Data penelitian dikumpulkan dari satu peserta dengan menggunakan wawancara semi-tersruktur, data yang dikumpulkan dianalisis dengan menerapkan teknik analisis tematik yang diadaptasi dari Braun & Clarke (2006) untuk menghasilkan tema sebagai jawaban dari pertanyaan penelitian. Temuan persepsi guru mengungkapkan bahwa media diterapkan dalam pengajaran dan proses pembelajaran bahasa Inggris di kelas EFL mendukung bagi guru dan siswa, namun menantang serta kesimpulan guru bahasa Inggris yang ingin menerapkan media dalam proses pengajaran bahasa Inggris mereka diharuskan untuk menggunakan media yang sesuai dan menghindari penggunaan yang tidak sesuai untuk membantu guru meningkatkan kualitas mengajar mereka, sementara yang tidak pantas dapat menyebabkan mereka memiliki kualitas pengajaran buruk. Kata kunci: Mengajar Media, Guru Bahasa Inggris, Siswa Pelajar EFL

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 30 Apr 2020 03:34
Last Modified: 30 Apr 2020 03:34
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1692

Actions (login required)

View Item View Item