STRATEGI RESTRUKTURISASI DALAM PENYELAMATAN KREDIT AGUNAN RUMAH (KAR) BERMASALAH PADA PT BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) Tbk CABANG TASIKMALAYA

Nur, Rohmah Rohimah (2020) STRATEGI RESTRUKTURISASI DALAM PENYELAMATAN KREDIT AGUNAN RUMAH (KAR) BERMASALAH PADA PT BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) Tbk CABANG TASIKMALAYA. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (222kB)
[img] Text
6 ABSTRAK TA.pdf

Download (183kB)
[img] Text
12 BAB I TA.pdf

Download (301kB)
[img] Text
13 BAB II TA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (387kB)
[img] Text
14 BAB III TA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (261kB)
[img] Text
15 BAB IV TA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (425kB)
[img] Text
16 BAB V TA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (187kB)
[img] Text
17 DAFTAR PUSTAKA TA.pdf

Download (188kB)

Abstract

ABSTRAK STRATEGI RESTRUKTURISASI DALAM PENYELAMATAN KREDIT AGUNAN RUMAH (KAR) BERMASALAH PADA PT BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) Tbk CABANG TASIKMALAYA Oleh: Nur Rohmah Rohimah 173404008 Pembimbing: Hj. Noneng Masitoh Yuyun Yuniasih Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Restrukturisasi dalam Penyelamatan Kredit Agunan Rumah Bermasalah pada PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Cabang Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan adalah teknik pengumpulan data dengan metode participant observer, in depth interview, dan studi pustaka. Kredit Agunan Rumah bermasalah disebabkan oleh beberapa faktor. Dalam penyelamatan kredit bermasalah PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Cabang Tasikmalaya memilih pola restrukturisasi sebagai strategi dalam pelaksanaan restrukturisasi Kredit Agunan Rumah dengan kebijakan dan prosedur tertentu untuk mencapai hasil yang maksimal. Pola restrukturisasi yang sering digunakan yaitu penjadawalan ulang berupa Penjadwalan Ulang Sisa Pinjaman Pokok, Penjadwalan Ulang Sisa Tunggakan Kredit, dan Kombinasi keduanya. Hasil dari restrukturisasi kredit ini adalah debitur dapat terbantu dalam masalah pembayaran dan meningkatkan kualitas kredit bank. Penulis menyarankan hendaknya pihak bank terus meningkatkan kualitas kinerja pegawai agar upaya ini dapat memperoleh hasil yang maksimal. Kata Kunci: Strategi, Restrukturisasi, Kredit, Bank

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 30 Apr 2020 02:47
Last Modified: 30 Apr 2020 02:47
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1646

Actions (login required)

View Item View Item