PENGARUH PEMBERIAN REWARD AND PUNISHMENT SERTA PERSEPSI SISWA TENTANG KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Survey Pada Siswa IPS Kelas X dan XI di Madrasah Aliyah AL-Amin Kota Tasikmalaya)

Nurlita, Risa (2019) PENGARUH PEMBERIAN REWARD AND PUNISHMENT SERTA PERSEPSI SISWA TENTANG KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Survey Pada Siswa IPS Kelas X dan XI di Madrasah Aliyah AL-Amin Kota Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
cover.pdf

Download (21kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (101kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (145kB)
[img] Text
bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (177kB)
[img] Text
bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (444kB)
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (369kB)
[img] Text
bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (80kB)
[img] Text
dapus.pdf

Download (94kB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari reward dan punishment serta persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik guru terhadap prestasi belajar siswa IPS kelas X dan XI di Madrasah Aliyah AL-Amin Kota Tasikmalaya. Penelitian dilakukan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian survei. Desain penelitian yang digunakan adalah desain kausal asosiatif dan populasi sebanyak 81 siswa IPS kelas X dan XI di Madrasah Aliyah AL-Amin kota Tasikmalaya, non probability sampling digunakan sebagai teknik untuk menggambil sampel sejumlah 81 siswa dan dilanjutkan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, kuesioner dan studi kepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan bantuan SPSS versi 23, dimana yang menjadi variabel independen adalah reward dan punishment (X1) serta persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik guru (X2), sedangkan yang menjadi variabel dependen adalah prestasi belajar siswa (Y). Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh koefisien determinasi (R2) sebesar 0,169 atau 16,9% artinya besarnya sumbangan (kontribusi) variabel bebas reward dan punishment serta persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik guru terhadap prestasi belajar sebesar 16,9%, dan sisanya sebesar 83,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak terdapat pada penelitian ini. Berdasarkan hasil hipotesis diketahui bahwa nilai F hitung lebih tinggi daripada Ftabel yang artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pada variabel reward dan punishment serta persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik guru terhadap prestasi belajar siswa. Kata kunci: Prestasi Belajar, Reward dan Punishment, persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik guru

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 27 Apr 2020 06:08
Last Modified: 27 Apr 2020 06:21
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1621

Actions (login required)

View Item View Item