SINDI, DEWIYANA RUSTANDI (2019) PENGARUH VLOG DALAM MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA SUB KONSEP PENCEMARAN LINGKUNGAN (Studi Eksperimen di Kelas X MIPA SMAN 1 Jatiwaras Tahun Ajaran 2018/2019). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
01 COVER - DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (403kB) |
|
Text
03 BAB I.pdf Restricted to Repository staff only Download (98kB) |
|
Text
04 BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (419kB) |
|
Text
05 BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
06 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
07 BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (8kB) |
|
Text
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (94kB) |
Abstract
sindi Dewiyana Rustandi, 2019. PENGARUH VLOG DALAM MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA SUB KONSEP PENCEMARAN LINGKUNGAN (Studi Eksperimen di Kelas X MIPA SMAN 1 Jatiwaras Tahun Ajaran 2018/2019). Skripsi. Prodi Pendidikan Biologi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh vlog dalam model pembelajaran berbasis proyek terhadap hasil belajar peserta didik pada sub konsep pencemaran lingkungan di Kelas X MIPA SMAN 1 Jatiwaras tahun ajaran 2018/ 2019. Penelitian ini dilaksanakan pada November 2019 sampai Agustus 2019. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode true experiment. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X MIPA SMAN 1 Jatiwaras sebanyak 4 kelas. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah peserta didik sebanyak 2 kelas yang diambil dari populasi dengan menggunakan teknik cluster random sampling. Kelas X MIPA 1 sebagai kelas eksperimen diberi perlakuan menggunakan vlog sedangkan kelas X MIPA 3 sebagai kelas kontrol menggunakan power point. Kegiatan pembelajaran ke dua kelompok menggunakan model pembelajaran berbasis proyek. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa tes pilihan majemuk dengan lima option yang digunakan untuk mengukur pengaruh hasil belajar peserta didik pada sub konsep Pencemaran Lingkungan. Hasil analisis data diperoleh dari skor N-Gain kelas eksperimen dan skor N-Gain kelas kontrol menggunakan uji t dengan taraf signifikasi sebesar 0,05. Berdasarkan hasil perhitungan, diperoleh
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > Q Science (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 16 Apr 2020 06:09 |
Last Modified: | 16 Apr 2020 06:09 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1543 |
Actions (login required)
View Item |