ANALISIS KEMAMPUAN PENALARAN PROPORSIONAL BERDASARKAN MULTIPLE INTELLIGENCES MENURUT HOWARD GARDNER

HUMAEROH, VIA SITI (2024) ANALISIS KEMAMPUAN PENALARAN PROPORSIONAL BERDASARKAN MULTIPLE INTELLIGENCES MENURUT HOWARD GARDNER. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (83kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (100kB)
[img] Text
3. SURAT KETERANGAN REVISI.pdf

Download (164kB)
[img] Text
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (76kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (73kB)
[img] Text
7. DAFTAR-DAFTAR.pdf

Download (55kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (84kB)
[img] Text
9. BAB. II.pdf

Download (218kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (144kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (758kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (88kB)
[img] Text
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan penalaran proporsional berdasarkan multiple intelligences peserta didik. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Subjek penelitian ini melibatkan 4 peserta didik kelas VIII-B di MTs Adawiyah Al-Mubarok yang mewakili masing-masing kategori interpersonal intelligence, naturalist intelligence, musical intelligence dan intrapersonal intelligence. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan pengisian angket multiple intelligences, tes kemampuan penalaran proporsional dan wawancara. Instrument yang digunakan yaitu angket multiple intelligences, sol kemampuan penalaran proporsional, dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: kemampuan penalaran proporsional peserta didik dengan kategori interpersonal intelligence dan intrapersonal intelligence mampu untuk memahami kovariasi, berfikir relatif dan mengetahhui alasan penggunaan konsep proporsional. Sedangkan kemampuan penalaran proporsional peserta didik dengan kategori naturalist intelligence dan musical intelligence hanya mampu memahami kovariasi dan belum mampu untuk berfikir reatif dan mengetahui alasan penggunaan konsep proporsional.proporsional. Kata Kunci: Analisis, Kemampuan Penalaran Proporsional, Multiple Intelligences

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 13 Mar 2025 02:43
Last Modified: 13 Mar 2025 02:43
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/15332

Actions (login required)

View Item View Item