SALAMATUNNAJAH, MIRA FUJI (2024) INVESTIGATING ENGLISH EDUCATION STUDENTS' LEARNING STYLE IN SPEAKING SKILL. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
![]() |
Text
1. cover.pdf Download (0B) |
![]() |
Text
2. pengesahan.pdf Download (0B) |
![]() |
Text
3. penguji.pdf Download (0B) |
![]() |
Text
4. pernyataan.pdf Download (0B) |
![]() |
Text
5. abstrak.pdf Download (0B) |
![]() |
Text
6. PREFACE.pdf Download (0B) |
![]() |
Text
7. ACKNOWLEDGMENTS.pdf Download (0B) |
![]() |
Text
8. TABLE OF CONTENT.pdf Download (0B) |
![]() |
Text
9. chapter 1.pdf Download (0B) |
![]() |
Text
10. chapter 2.pdf Download (0B) |
![]() |
Text
11. chapter 3.pdf Download (0B) |
![]() |
Text
12. chapter 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (0B) |
![]() |
Text
13. chapter 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (0B) |
![]() |
Text
14. REFERENCES.pdf Download (0B) |
![]() |
Text
15. ENCLOSURES.pdf Restricted to Repository staff only Download (0B) |
Abstract
Kemampuan berbicara adalah aspek yang cukup krusial dalam pembelajaran bahasa Inggris, namun masih banyak pembelajar yang terkendala dalam mempelajarinya. Gaya belajar adalah salah satu faktor yang dapat menentukan kesuksesan belajar bahasa Inggris khususnya dalam meningkatkan kemampuan berbicara. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi apa saja gaya belajar yang dimiliki mahasiswa pendidikan bahasa Inggris dan bagaimana gaya belajar tersebut berkontribusi pada kemampuan berbicara mereka. Penelitian ini menggunakan studi kasus deskriptif dengan empat mahasiswa pendidikan bahasa Inggris sebagai partisipan. Data dikumpulkan melalui wawancara semi-terstruktur dan hasilnya dianalisis dengan teori Miles et al. (2014). Hasil penelitian menunjukan bahwa keempat partisipan masing-masing memiliki gaya belajar Visual, Auditori, Membaca/Menulis, dan Kinestetik dengan detail: 1. Partisipan visual mempelajari cara berbicara dengan menonton video berbicara, film dan dan video spesifik yang berkontribusi pada peningkatan kosakata, 2. Partisipan auditori mempelajari cara berbicara dengan menonton film dan mendengarkan lagu yang berkontribusi pada peningkatan pengucapan, kosakata, dan kelancaran berbicara, 3. Partisipan membaca/menulis mempelajari cara berbicara dengan membaca berbagai jenis teks dan menulis opini yang berkontribusi pada peningkatan pengaturan kata, organisasi ide dan kelancara berbicara, dan 4. Partisipan kinestetik mempelajari cara berbicara dengan aktifitas fisik dan pembelajaran secara langsung. Diharapkan penelitian ini dapat membantu memaksimalkan kemampuan berbicara sesuai gaya belajar setiap individu. Kata Kunci: Gaya belajar, Kemampuan berbiacara, Mahasiswa
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Utari Puspo Handayanti Nuni |
Date Deposited: | 26 Feb 2025 02:24 |
Last Modified: | 26 Feb 2025 02:24 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/15277 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |