PENGARUH KEBIASAAN BELAJAR, DISIPLIN BELAJAR DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Survei pada Peserta Didik IPS SMA Negeri 1 Ciawi Tahun Ajaran 2023/2024)

APRILIA, INNAYATI (2024) PENGARUH KEBIASAAN BELAJAR, DISIPLIN BELAJAR DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Survei pada Peserta Didik IPS SMA Negeri 1 Ciawi Tahun Ajaran 2023/2024). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. cover.pdf

Download (24kB)
[img] Text
2. pengesahan.pdf

Download (100kB)
[img] Text
3. penguji.pdf

Download (97kB)
[img] Text
4. pernyataan.pdf

Download (84kB)
[img] Text
5. abstrak.pdf

Download (347kB)
[img] Text
6. kata pengantar.pdf

Download (230kB)
[img] Text
7. daftar isi.pdf

Download (434kB)
[img] Text
8. bab 1.pdf

Download (144kB)
[img] Text
9. bab 2.pdf

Download (172kB)
[img] Text
10. bab 3.pdf

Download (494kB)
[img] Text
11. bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (450kB)
[img] Text
12. bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8kB)
[img] Text
13. daftar pustaka.pdf

Download (240kB)
[img] Text
14. lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
15. riwayat hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (133kB)

Abstract

Penelitian dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Kebiasaan Belajar, Disiplin Belajar dan Fasilitas Belajar terhadap Hasil Belajar Peserta Didik baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian yang digunakan yaitu survei dengan desain eksplanatori. Peserta didik yang menempuh mata pelajaran ekonomi menjadi populasi dengan jumlah sebanyak 440 peserta didik dengan teknik sampling probability sampling jenis proportional simple random sampling menggunakan rumus slovin, kemudian diperoleh sampel sebanyak 209 peserta didik. Adapun teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dianalisis dengan teknik analisis linier berganda. Hasil uji hipotesis menunjukan bahwa kebiasaan belajar berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar dengan nilai thitung sebesar 3,861, disiplin belajar tidak berpengaruh terhadap hasil belajar dengan nilai thitung sebesar 1,463 dan fasilitas belajar berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar dengan nilai thitung sebesar 2,770. Kebiasaan belajar, disiplin belajar dan fasilitas belajar berpengaruh secara simultan terhadap hasil belajar dengan Fhitung> Ftabel 25,821 > 3,03972. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu kebiasaan belajar, disiplin belajar dan fasilitas belajar berpengaruh secara bersama sama terhadap hasil belajar. Kata Kunci : Kebiasaan, Disiplin, Fasilitas, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 03 Feb 2025 01:15
Last Modified: 03 Feb 2025 01:15
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/15048

Actions (login required)

View Item View Item