APRILIA, INNAYATI (2024) PENGARUH KEBIASAAN BELAJAR, DISIPLIN BELAJAR DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Survei pada Peserta Didik IPS SMA Negeri 1 Ciawi Tahun Ajaran 2023/2024). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
![]() |
Text
1. cover.pdf Download (24kB) |
![]() |
Text
2. pengesahan.pdf Download (100kB) |
![]() |
Text
3. penguji.pdf Download (97kB) |
![]() |
Text
4. pernyataan.pdf Download (84kB) |
![]() |
Text
5. abstrak.pdf Download (347kB) |
![]() |
Text
6. kata pengantar.pdf Download (230kB) |
![]() |
Text
7. daftar isi.pdf Download (434kB) |
![]() |
Text
8. bab 1.pdf Download (144kB) |
![]() |
Text
9. bab 2.pdf Download (172kB) |
![]() |
Text
10. bab 3.pdf Download (494kB) |
![]() |
Text
11. bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (450kB) |
![]() |
Text
12. bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (8kB) |
![]() |
Text
13. daftar pustaka.pdf Download (240kB) |
![]() |
Text
14. lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
![]() |
Text
15. riwayat hidup.pdf Restricted to Repository staff only Download (133kB) |
Abstract
Penelitian dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Kebiasaan Belajar, Disiplin Belajar dan Fasilitas Belajar terhadap Hasil Belajar Peserta Didik baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian yang digunakan yaitu survei dengan desain eksplanatori. Peserta didik yang menempuh mata pelajaran ekonomi menjadi populasi dengan jumlah sebanyak 440 peserta didik dengan teknik sampling probability sampling jenis proportional simple random sampling menggunakan rumus slovin, kemudian diperoleh sampel sebanyak 209 peserta didik. Adapun teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dianalisis dengan teknik analisis linier berganda. Hasil uji hipotesis menunjukan bahwa kebiasaan belajar berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar dengan nilai thitung sebesar 3,861, disiplin belajar tidak berpengaruh terhadap hasil belajar dengan nilai thitung sebesar 1,463 dan fasilitas belajar berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar dengan nilai thitung sebesar 2,770. Kebiasaan belajar, disiplin belajar dan fasilitas belajar berpengaruh secara simultan terhadap hasil belajar dengan Fhitung> Ftabel 25,821 > 3,03972. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu kebiasaan belajar, disiplin belajar dan fasilitas belajar berpengaruh secara bersama sama terhadap hasil belajar. Kata Kunci : Kebiasaan, Disiplin, Fasilitas, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 03 Feb 2025 01:15 |
Last Modified: | 03 Feb 2025 01:15 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/15048 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |