NELI, FITRIANI (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PENDIDIKAN TERHADAP MINAT SISWA DALAM MELANJUTKAN PENDIDIKAN (Survey Pada Siswa Kelas IX SMP Sederajat di Kecamatan Bojongasih). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER SKRIPSI.pdf Download (28kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (197kB) |
|
Text
BAB I PROPOSAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (203kB) |
|
Text
BAB II PROPOSAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (461kB) |
|
Text
BAB III REVISI.pdf Restricted to Repository staff only Download (670kB) |
|
Text
BAB IV SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (373kB) |
|
Text
BAB V SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (197kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI.pdf Download (6kB) |
Abstract
Neli Fitriani, 2019 PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PENDIDIKAN TERHADAP MINAT SISWA DALAM MELANJUTKAN PENDIDIKAN (Survei Pada Siswa SMP dan MTS di Kecamatan Bojongasih). Jurusan Pendidikan Ekonomi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Dibawah bimbingan Dra. Heti Suherti, M.M, Drs. Suhendra, M.Pd dan Kurniawan, M.M. Hasil observasi awal menggunakan media angket yang dilaksanakan dengan melibatkan siswa kelas IX SMP dan MTs di Kecamatan Bojongasih diketahui minat siswa untuk melanjutkan pendidikan sangat rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan pendidikan. Adapun permasalahan dalam penelitian ini adalah minat siswa kelas IX SMP dan MTs di Kecamatan Bojongasih dalam melanjutkan pendidikan, mengingat kecamatan Bojongasih merupakan satu Kecamatan yang terletak di Kabupaten Tasikmalaya, dengan demikian mutu pendidikan di Kecamatan Bojongasih akan berbeda dengan mutu pendidikan di Kota Tasikmalaya. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode survey deskriptif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 311 orang. Teknik pengumpula sampel menggunakan rumus Slovin dengan jumlah sampel sebanyak 175 orang. Alat penelitian yang digunakan adalah observasi dan kuisioner dengan skor skala likert. Teknik analisis yang digunakan ialah uji normalitas, dan uji regresi linear sederhana yang menggunakan program SPSS 23. Pengolahan data yang digunakan yaitu uji regresi linier sederhana diperoleh persamaan Y = 68,592 + 0,16X₁ yang berarti kualitas pelayanan pendidikan berpengaruh positif terhadap minat melanjutkan pendidikan artinya setiap terjadi kenaikan kualitas pelayanan pendidikan maka minat siswa untuk melanjutkan pendidikan meningkat sebesar 0,16 satu satuan. Berdasarkan hasil uji t diperoleh thitung = 235 lebih kecil dari ttabel = 1.653761 artinya terima H_o atau tolak H_a. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat pengaruh secara signifikan kualitas pelayanan pendidikan terhadap minat siswa dalam melanjutkan pendidikan. Kata Kunci : kualitas, pelayanan, minat, melanjutkan, pendidikan
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > Q Science (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 09 Apr 2020 03:00 |
Last Modified: | 09 Apr 2020 03:00 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1484 |
Actions (login required)
View Item |