TINGKAT KEPUASAN PENGUNJUNG AGROWISATA KEBUN NAGA POERNAMA

RABBANY, AGNI SABILA (2024) TINGKAT KEPUASAN PENGUNJUNG AGROWISATA KEBUN NAGA POERNAMA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (176kB)
[img] Text
2. Pernyataan Bebas Plagiat.pdf

Download (304kB)
[img] Text
3. Lembar Pengesahan.pdf

Download (303kB)
[img] Text
4. Kata Pengantar.pdf

Download (335kB)
[img] Text
5. Abstrak.pdf

Download (352kB)
[img] Text
6. Daftar Isi.pdf

Download (313kB)
[img] Text
7. Bab I.pdf

Download (177kB)
[img] Text
8. Bab II.pdf

Download (456kB)
[img] Text
9. Bab III.pdf

Download (501kB)
[img] Text
10. Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (378kB)
[img] Text
11. Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (666kB)
[img] Text
12. Bab VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (152kB)
[img] Text
13. Daftar Pustaka.pdf

Download (171kB)
[img] Text
14. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Pengembangan agrowisata yang tangguh dan berkelanjutkan membutuhkan kepuasan konsumen yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kepuasan pengunjung Agrowisata terhadap atribut yang ditawarkan oleh pihak pengelola Agrowisata. Waktu penelitian dimulai sejak Januari 2023 – Oktober 2024, menggunakan metode survei. Metode penelitian dilakukan menggunakan metode survei dengan jumlah sampel sebanyak 34 orang responden. Teknik pengambilan sampel yaitu non probability sampling, dengan metode accidental sampling. Analisis data yang digunakan adalah IPA (Importance Performance Analysis) untuk mengetahui tingkat kepentingan pengunjung dan tingkat kinerja pengelola, dan CSI (Customer Satisfaction Index) untuk mengetahui tingkat kepuasan pengunjung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada tingkat kepentingan terdapat 16 atribut yang berada pada kategori sangat penting dan 4 atribut dengan kategori penting. Sedangkan pada tingkat kinerja terdapat 1 atribut dengan kategori sangat baik, 17 atribut dengan kategori baik, dan 2 atribut dengan kategori cukup baik Atribut yang menjadi prioritas utama yaitu area parkir, kondisi jalan menuju lokasi, pemberian penjelasan mengenai segala informasi, keselamatan berwisata dan bertransaksi, dan fasilitas toilet. Secara keseluruhan kepuasan pengunjung menghasilkan nilai sebesar 76,89 persen dan termasuk kedalam kategori puas. Kata Kunci: Agrowisata, kepuasan pengunjung, tingkat kepentingan, tingkat kinerja, atribut pelayanan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 27 Dec 2024 02:19
Last Modified: 27 Dec 2024 02:19
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14791

Actions (login required)

View Item View Item