RABBANY, AGNI SABILA (2024) TINGKAT KEPUASAN PENGUNJUNG AGROWISATA KEBUN NAGA POERNAMA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. Cover.pdf Download (176kB) |
|
Text
2. Pernyataan Bebas Plagiat.pdf Download (304kB) |
|
Text
3. Lembar Pengesahan.pdf Download (303kB) |
|
Text
4. Kata Pengantar.pdf Download (335kB) |
|
Text
5. Abstrak.pdf Download (352kB) |
|
Text
6. Daftar Isi.pdf Download (313kB) |
|
Text
7. Bab I.pdf Download (177kB) |
|
Text
8. Bab II.pdf Download (456kB) |
|
Text
9. Bab III.pdf Download (501kB) |
|
Text
10. Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (378kB) |
|
Text
11. Bab V.pdf Restricted to Repository staff only Download (666kB) |
|
Text
12. Bab VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (152kB) |
|
Text
13. Daftar Pustaka.pdf Download (171kB) |
|
Text
14. Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Pengembangan agrowisata yang tangguh dan berkelanjutkan membutuhkan kepuasan konsumen yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kepuasan pengunjung Agrowisata terhadap atribut yang ditawarkan oleh pihak pengelola Agrowisata. Waktu penelitian dimulai sejak Januari 2023 – Oktober 2024, menggunakan metode survei. Metode penelitian dilakukan menggunakan metode survei dengan jumlah sampel sebanyak 34 orang responden. Teknik pengambilan sampel yaitu non probability sampling, dengan metode accidental sampling. Analisis data yang digunakan adalah IPA (Importance Performance Analysis) untuk mengetahui tingkat kepentingan pengunjung dan tingkat kinerja pengelola, dan CSI (Customer Satisfaction Index) untuk mengetahui tingkat kepuasan pengunjung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada tingkat kepentingan terdapat 16 atribut yang berada pada kategori sangat penting dan 4 atribut dengan kategori penting. Sedangkan pada tingkat kinerja terdapat 1 atribut dengan kategori sangat baik, 17 atribut dengan kategori baik, dan 2 atribut dengan kategori cukup baik Atribut yang menjadi prioritas utama yaitu area parkir, kondisi jalan menuju lokasi, pemberian penjelasan mengenai segala informasi, keselamatan berwisata dan bertransaksi, dan fasilitas toilet. Secara keseluruhan kepuasan pengunjung menghasilkan nilai sebesar 76,89 persen dan termasuk kedalam kategori puas. Kata Kunci: Agrowisata, kepuasan pengunjung, tingkat kepentingan, tingkat kinerja, atribut pelayanan
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 27 Dec 2024 02:19 |
Last Modified: | 27 Dec 2024 02:19 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14791 |
Actions (login required)
View Item |