Nahestania, Shania Putri (2024) PENERAPAN TERRA DALAM PELAKSANAAN PELAYANAN CUSTOMER SERVICE DI PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) Tbk. KANTOR CABANG PEMBANTU CIAWI KABUPATEN TASIKMALAYA. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (16kB) |
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (103kB) |
|
Text
3. PENGESAHAN PENGUJI.pdf Download (83kB) |
|
Text
4. PERNYATAAN.pdf Download (43kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (121kB) |
|
Text
6. LEMBARAN PERSEMBAHAN.pdf Download (118kB) |
|
Text
7. ABSTRACK.pdf Download (6kB) |
|
Text
8. ABSTRAK.pdf Download (6kB) |
|
Text
9. DAFTAR ISI.pdf Download (383kB) |
|
Text
10. DAFTAR TABEL.pdf Download (190kB) |
|
Text
11. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (193kB) |
|
Text
12. BAB 1.pdf Download (141kB) |
|
Text
13. BAB 2.pdf Download (197kB) |
|
Text
14. BAB 3.pdf Download (481kB) |
|
Text
15. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (316kB) |
|
Text
16. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (11kB) |
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (323kB) |
|
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (7kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti penerapan TERRA dalam meningkatkan kualitas pelayanan customer service di PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan desain studi kasus. Data dikumpulkan melalui wawancara dengan karyawan dan observasi interaksi pelayanan customer service. Temuan penelitian menunjukkan bahwa TERRA dapat meningkatkan kualitas pelayanan customer service dengan memperkuat budaya tanggung jawab dan akuntabilitas di antara karyawan. Penerapan TERRA telah menghasilkan peningkatan partisipasi karyawan, perbaikan komunikasi, dan peningkatan kepuasan nasabah. Namun, penelitian ini juga menyoroti beberapa tantangan yang dihadapi bank dalam menerapkan TERRA, termasuk resistensi terhadap perubahan dan pelatihan yang tidak cukup. Penelitian ini menyimpulkan bahwa TERRA adalah alat yang berharga untuk meningkatkan kualitas pelayanan customer service, namun penerapannya memerlukan perencanaan yang hati-hati, komunikasi yang efektif, dan dukungan yang terus-menerus. Kata kunci : TERRA, Customer service, Penerapan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 27 Dec 2024 02:17 |
Last Modified: | 27 Dec 2024 02:17 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14782 |
Actions (login required)
View Item |