PENERAPAN TERRA DALAM PELAKSANAAN PELAYANAN CUSTOMER SERVICE DI PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) Tbk. KANTOR CABANG PEMBANTU CIAWI KABUPATEN TASIKMALAYA

Nahestania, Shania Putri (2024) PENERAPAN TERRA DALAM PELAKSANAAN PELAYANAN CUSTOMER SERVICE DI PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) Tbk. KANTOR CABANG PEMBANTU CIAWI KABUPATEN TASIKMALAYA. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (16kB)
[img] Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (103kB)
[img] Text
3. PENGESAHAN PENGUJI.pdf

Download (83kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN.pdf

Download (43kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (121kB)
[img] Text
6. LEMBARAN PERSEMBAHAN.pdf

Download (118kB)
[img] Text
7. ABSTRACK.pdf

Download (6kB)
[img] Text
8. ABSTRAK.pdf

Download (6kB)
[img] Text
9. DAFTAR ISI.pdf

Download (383kB)
[img] Text
10. DAFTAR TABEL.pdf

Download (190kB)
[img] Text
11. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (193kB)
[img] Text
12. BAB 1.pdf

Download (141kB)
[img] Text
13. BAB 2.pdf

Download (197kB)
[img] Text
14. BAB 3.pdf

Download (481kB)
[img] Text
15. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (316kB)
[img] Text
16. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img] Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (323kB)
[img] Text
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti penerapan TERRA dalam meningkatkan kualitas pelayanan customer service di PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan desain studi kasus. Data dikumpulkan melalui wawancara dengan karyawan dan observasi interaksi pelayanan customer service. Temuan penelitian menunjukkan bahwa TERRA dapat meningkatkan kualitas pelayanan customer service dengan memperkuat budaya tanggung jawab dan akuntabilitas di antara karyawan. Penerapan TERRA telah menghasilkan peningkatan partisipasi karyawan, perbaikan komunikasi, dan peningkatan kepuasan nasabah. Namun, penelitian ini juga menyoroti beberapa tantangan yang dihadapi bank dalam menerapkan TERRA, termasuk resistensi terhadap perubahan dan pelatihan yang tidak cukup. Penelitian ini menyimpulkan bahwa TERRA adalah alat yang berharga untuk meningkatkan kualitas pelayanan customer service, namun penerapannya memerlukan perencanaan yang hati-hati, komunikasi yang efektif, dan dukungan yang terus-menerus. Kata kunci : TERRA, Customer service, Penerapan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 27 Dec 2024 02:17
Last Modified: 27 Dec 2024 02:17
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14782

Actions (login required)

View Item View Item