PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS AUGMENTED REALITY PADA MATERI PRISMA BERBANTUAN ASSEMBLR

KHOERUNNISA, RISSA HANIFIA (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS AUGMENTED REALITY PADA MATERI PRISMA BERBANTUAN ASSEMBLR. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (83kB)
[img] Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (67kB)
[img] Text
3. PENGUJI.pdf

Download (91kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN.pdf

Download (60kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (129kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (473kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (250kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (245kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (238kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (246kB)
[img] Text
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[img] Text
15. RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (18kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana validitas dan kepraktisan media pembelajaran berbasis Augmented Reality pada materi prisma berbantuan Assemblr. Metode penelitian yang dilakukan yaitu Research & Development (R&D) dengan menggunakan model pengembangan Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation (ADDIE). Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, angket dan validasi ahli. Instrumen penelitian menggunakan pedoman wawancara, lembar angket serta lembar validasi ahli. Data bersumber dari salah satu guru matematika SMP Negeri 13 Tasikmalaya, 10 orang siswa kelas VIII C, dan 25 orang siswa kelas VIII A SMP Negeri 13 Tasikmalaya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) berdasarkan penilaian validitas dari ahli materi dan ahli media menunjukkan bahwa media pembelajaran berada pada kategori sangat valid; (2) berdasarkan hasil uji kepraktisan dari dua kelompok siswa dengan ukuran berbeda, yaitu uji kelompok dan uji lapangan berada pada kategori sangat praktis. Kata kunci: Pengembangan, Media Pembelajaran, Augmented Reality, Assemblr, Prisma

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 13 Dec 2024 06:52
Last Modified: 13 Dec 2024 06:52
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14695

Actions (login required)

View Item View Item