ADDRESSING COMMUNICATION CHALLENGES AND SOLUTIONS IN USING ENGLISH FOR K-POP GROUP ORDERS

Fazza, Yunika Rara Nuzulul (2024) ADDRESSING COMMUNICATION CHALLENGES AND SOLUTIONS IN USING ENGLISH FOR K-POP GROUP ORDERS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (156kB)
[img] Text
2. APPROVAL SHEET.pdf

Download (381kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (195kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (29kB)
[img] Text
5. ABSTRACT.pdf

Download (93kB)
[img] Text
6. PREFACE.pdf

Download (91kB)
[img] Text
7. ACKNOWLEDGEMENTS.pdf

Download (95kB)
[img] Text
8. TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (157kB)
[img] Text
9. CHAPTER 1.pdf

Download (109kB)
[img] Text
10. CHAPTER 2.pdf

Download (442kB)
[img] Text
11. CHAPTER 3.pdf

Download (141kB)
[img] Text
12. CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (260kB)
[img] Text
13. CHAPTER 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[img] Text
14. REFERENCES.pdf

Download (165kB)
[img] Text
15. ENCLOSURES.pdf

Download (551kB)
[img] Text
16. BIOGRAPHY.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (34kB)

Abstract

Penggunaan bahasa inggris sebagai bahasa internasional telah sampai ke segala aspek kehidupan. Beberapa contohnya adalah di bidang ekonomi, bisnis bahkan pada hal yang berkaitan dengan hobi dan ketertarikan manusia, contohnya barang-barang koleksi K-Pop. Menggunakan bahasa inggris dengan keterlibatan berbagai macam pihak yang berasal dari latar belakang bahasa dan budaya yang berbeda menimbulkan berbagai tantangan yang harus dihadapi setiap pelaksanaannya. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apa saja tantangan dan solusi dalam menggunakan bahasa inggris untuk berkomunikasi dengan orang yang berasal dari latar belakang bahasa dan budaya yang berbeda dalam konteks pembelian dan penjualan barang koleksi K�Pop melalui grup order pada lingkungan daring. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kasus studi eksploratif. Partisipan pada penelitian ini terdiri dari 2 orang yang merupakan pengurus salah satu K-Pop grup order. Pengumpulan data penelitian menggunakan wawancara semi terstruktur. Data analisis menggunakan metode analisis yang berdasarkan pada teori Miles dan Huberman. Temuan penelitian menunjukkan bahwa terdapat sembilan tantangan yang muncul dan dibagi terhadap empat poin, yaitu (1) kemunculan bahasa dan istilah asing, (2) kesalahpahaman (3) masalah personal dan (4) penggunaan teknologi. Untuk itu, solusi yang juga ditemukan merupakan (1) meminta bantuan orang yang lebih perpengalaman, (2) berusaha dengan diri sendiri, (3) menggunakan bahasa inggris untuk berkomunikasi, (4) menggunakan aplikasi translasi, (5) menggunakan bahasa dasar, dan (6) gambar untuk menjelaskan, (7) berkomunikasi dan bernegosiasi, (8) membatalkan transaksi, (9) beradaptasi dengan zona waktu penjual internasional, (10) menunggu hingga server kembali beroperasi, atau (11) menggunakan VPN. Dengan demikian, pihak-pihak terkait v dapat mempelajari masalah beserta solusi, juga latar belakang terjadinya hal-hal terkait dalam menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa internasional dalam berbagai konteks kehidupan. Kata kunci: Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional, teknologi, percakapan internet, K-Pop, grup order, barang koleksi

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 01 Nov 2024 03:46
Last Modified: 01 Nov 2024 03:46
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14592

Actions (login required)

View Item View Item