EXTROVERTED STUDENTS’ SELF-EFFICACY IN ENGLISH LEARNING: A CASE STUDY IN INDONESIAN EFL CONTEXT

Zahri, Sirri Shofia (2024) EXTROVERTED STUDENTS’ SELF-EFFICACY IN ENGLISH LEARNING: A CASE STUDY IN INDONESIAN EFL CONTEXT. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER (1).pdf

Download (414kB)
[img] Text
2. APPROVAL SHEET.pdf

Download (385kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (274kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (381kB)
[img] Text
5. MOTTO.pdf

Download (181kB)
[img] Text
6. PREFACE.pdf

Download (182kB)
[img] Text
7. ACKNOWLEDGEMENT.pdf

Download (301kB)
[img] Text
8. TABLE OF CONTENT.pdf

Download (191kB)
[img] Text
9. CHAPTER 1.pdf

Download (315kB)
[img] Text
10. CHAPTER 2.pdf

Download (338kB)
[img] Text
11. CHAPTER 3.pdf

Download (329kB)
[img] Text
12. CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (553kB)
[img] Text
13. CHAPTER 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (303kB)
[img] Text
14. REFERENCES.pdf

Download (423kB)
[img] Text
15. ENCLOSURES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan menyelidiki efikasi-diri siswa berkepribadian ekstraversi dalam pembelajaran bahasa Inggris. Metode penelitian ini adalah studi kasus deskriptif melibatkan 2 partisipan dan metode pengumpulan datanya menggunakan wawancara yang berlangsung mengacu pada satu rangkaian pertanyaan terbuka. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan analisis tematik. Hasil penelitian terbagi kedalam empat tema, yaitu 1) Penyemangat yang positif, 2) Pengalaman menguasai sesuatu di masa lalu, 3) Peniruan tingkah laku dalam sosial, and 4) Keadaan emosi dan psikologi. Temuan dari penelitian ini bahwa siswa yang berkepribadian extraversi lebih memiliki kesadaran yang bagus terhadap efikasi diri dalam pembelajaran bahasa Inggris. Hasil penelitian ini memberikan wawasan empiris bagi siswa bahwa mengoptimalisasi efikasi-diri penting dalam pembelajaran bahasa Inggris sebagai bahasa asing. Kata Kunci: Self-Efficacy, Sources of Self-Efficacy, Extroverted Students, English Learning.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 29 Oct 2024 01:00
Last Modified: 29 Oct 2024 01:00
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14579

Actions (login required)

View Item View Item