PENGARUH LOKASI HARGA DAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI ANGKRINGAN HOKIE DIMSUM TASIKMALAYA

Azhari, Mochamad Fitra (2024) PENGARUH LOKASI HARGA DAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI ANGKRINGAN HOKIE DIMSUM TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (45kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (13kB)
[img] Text
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5. PEDOMAN TRANSLITERASI ARAB LATIN.pdf

Download (155kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (150kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (99kB)
[img] Text
8. DAFTAR TABEL.pdf

Download (8kB)
[img] Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (5kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (205kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf

Download (188kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf

Download (256kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (250kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (150kB)
[img] Text
16. LAMPIRAN.pdf

Download (388kB)

Abstract

Perkembangan bisnis di Indonesia di bidang perekonomian sedang berkembang pesat. Kebutuhan harian yang semakin meningkat mendorong perusahaan untuk mencari berbagai cara untuk menghasilkan pendapatan. Salah satu peluang bisnis yang terus bertahan adalah usaha kuliner, karena makanan merupakan kebutuhan penting dalam kehidupan sehari-hari yang terkait dengan konsumsi manusia. Usaha kuliner merupakan peluang bisnis yang tidak akan terhenti karena makanan adalah kebutuhan sehari-hari yang penting bagi individu. Kuliner mencakup kegiatan konsumsi yang esensial dalam kehidupan manusia. Persaingan sengit dalam industri makanan mendorong setiap pembisnis untuk mengembangkan strategi pemasaran yang berfokus pada konsumen untuk mencapai tujuan perusahaan. Minat beli konsumen menjadi hal utama yang diharapkan. Melalui strategi harga, lokasi, dan kualitas produk, perusahaan dapat memengaruhi keputusan pembelian konsumen. Berdasarkan hal tersebut, penelitian berjudul "Pengaruh Lokasi, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Konsumen di Angkringan Hokie Dimsum Tasikmalaya" dipilih untuk menggali lebih dalam tentang faktor-faktor tersebut dalam konteks angkringan. Penelitian ini menggunakan alat ukur berupa kuesioner untuk mengumpulkan data dari konsumen Hokie Dimsum Tasikmalaya untuk metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda karena terdapat lebih dari satu variabel bebas. Variabel bebas (independent variables) dalam penelitian ini adalah Lokasi (X1), Harga (X2), dan Kualitas Produk (X3), sedangkan variabel terikat (dependent variable) adalah minat beli konsumen terhadap Hokie Dimsum. Hasil penelitian diperoleh bahwa pengaruh Lokasi, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Konsumen di Angkringan Hokie Dimsum. Metode analisis regresi linier berganda digunakan untuk menganalisis data dari kuesioner yang diisi oleh konsumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Lokasi memiliki korelasi sedang dengan Minat Beli Konsumen (r = 0,484), sementara Harga memiliki korelasi rendah (r = 0,326), dan Kualitas Produk memiliki korelasi kuat (r = 0,633). Koefisien determinasi menunjukkan bahwa 23,4% dari variabilitas Minat Beli Konsumen dipengaruhi oleh Lokasi, 10,6% oleh Harga, dan 40,0% oleh Kualitas Produk. Analisis regresi menunjukkan bahwa secara bersama-sama, Lokasi, Harga, dan Kualitas Produk secara signifikan mempengaruhi Minat Beli Konsumen (R2 = 0,451, F = 20,332, p < 0,05). Temuan ini menegaskan bahwa faktor-faktor ini penting dalam strategi pemasaran dan pengelolaan operasional Angkringan Hokie Dimsum untuk meningkatkan daya tarik dan kepuasan konsumen. Maka dapat di simpulkan bahwa Pengaruh Lokasi, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Di Angkringan Hokie Dimsum Tasikmalaya berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian baik secara parsial maupun simultan , sehingga semua hipotesis (H0) ditolak dan semua hipotesis Alternatif (Ha) diterima. Kata Kunci : Lokasi, Harga, Kualitas Produk, Minat Beli ubah abstrak berikut kebahasa inggris

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 11 Oct 2024 07:20
Last Modified: 11 Oct 2024 07:20
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14491

Actions (login required)

View Item View Item