INVESTIGATING HOW CHILD ACQUIRES ENGLISH VOCABULARY ON THE USE OF COCOMELON YOUTUBE VIDEOS

RIJALDY, MOCHAMAD RAIHAN (2024) INVESTIGATING HOW CHILD ACQUIRES ENGLISH VOCABULARY ON THE USE OF COCOMELON YOUTUBE VIDEOS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. SAMPUL.pdf

Download (78kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN 1.pdf

Download (83kB)
[img] Text
3. LEMBAR PENGESAHAN 2.pdf

Download (68kB)
[img] Text
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (101kB)
[img] Text
5. ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf

Download (347kB)
[img] Text
6. ABSTRAK BAHASA INGGRIS.pdf

Download (305kB)
[img] Text
7. PRAKATA.pdf

Download (224kB)
[img] Text
8. PENGHARGAAN.pdf

Download (337kB)
[img] Text
9. DAFTAR ISI 1.pdf

Download (412kB)
[img] Text
10. DAFTAR ISI 2.pdf

Download (250kB)
[img] Text
11. DAFTAR TABEL.pdf

Download (204kB)
[img] Text
12. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (135kB)
[img] Text
13. BAB 1.pdf

Download (83kB)
[img] Text
14. BAB 2.pdf

Download (92kB)
[img] Text
15. BAB 3.pdf

Download (150kB)
[img] Text
16. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (197kB)
[img] Text
17. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (74kB)
[img] Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (152kB)
[img] Text
19. LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
20. BIOGRAFI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (212kB)

Abstract

Bahasa adalah hal yang sangat penting bagi perkembangan anak, pada zaman modern ini, bahasa mudah untuk dipelajari karena teknologi yang berkembang. Orang tua murid biasanya memberikan edukasi berupa pembelajaran di sekolah sebagai media pertama dalam perkembangan pengetahuan anak, Cocomelon Videos bisa menjadi media kedua bagi anak dalam mempelajari bahasa khususnya bahasa inggris secara tidak langsung. Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi bagaimana anak bisa memperoleh kosakata bahasa inggris hanya dengan menonton video cocomelon, partisipan dalam penelitian ini terdiri dari dua orang, yang pertama ada anak berusia 5 tahun yang menonton video cocomelon dan ibu yang menjadi pendamping bagi anak saat menonton video cocomelon. Partisipan diwawancarai oleh metode wawancara semi struktur, data yang diperoleh dianalisis menggunakan tematik analisis yang dipelopori oleh Braun & Clarke (2006). Dari hasil yang telah diperoleh, ibu dari anak mengungkapkan bahwa bagaimana anak bisa memperoleh bahasa inggris khususnya kosakata Bahasa Inggris secara tidak langsung bisa dilakukan hanya dengan menonton video cocomelon, Ibu dari anak hanya bertugas mendampingi saja tanpa adanya treatment tertentu, Data menunjukan bahwa Anak bisa memperoleh banyak kosakata dan bisa mengaplikasikan bahasa inggris tersebut di kehidupan sehari-hari dengan berbagai proses yang telah dilalui. Kata Kunci: Cocomelon Youtube Videos, Pemerolehan Bahasa, Kosakata Bahasa Inggris

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 02 Oct 2024 04:10
Last Modified: 02 Oct 2024 04:10
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14450

Actions (login required)

View Item View Item