RIJALDY, MOCHAMAD RAIHAN (2024) INVESTIGATING HOW CHILD ACQUIRES ENGLISH VOCABULARY ON THE USE OF COCOMELON YOUTUBE VIDEOS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. SAMPUL.pdf Download (78kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN 1.pdf Download (83kB) |
|
Text
3. LEMBAR PENGESAHAN 2.pdf Download (68kB) |
|
Text
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (101kB) |
|
Text
5. ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf Download (347kB) |
|
Text
6. ABSTRAK BAHASA INGGRIS.pdf Download (305kB) |
|
Text
7. PRAKATA.pdf Download (224kB) |
|
Text
8. PENGHARGAAN.pdf Download (337kB) |
|
Text
9. DAFTAR ISI 1.pdf Download (412kB) |
|
Text
10. DAFTAR ISI 2.pdf Download (250kB) |
|
Text
11. DAFTAR TABEL.pdf Download (204kB) |
|
Text
12. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (135kB) |
|
Text
13. BAB 1.pdf Download (83kB) |
|
Text
14. BAB 2.pdf Download (92kB) |
|
Text
15. BAB 3.pdf Download (150kB) |
|
Text
16. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (197kB) |
|
Text
17. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (74kB) |
|
Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (152kB) |
|
Text
19. LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
20. BIOGRAFI.pdf Restricted to Repository staff only Download (212kB) |
Abstract
Bahasa adalah hal yang sangat penting bagi perkembangan anak, pada zaman modern ini, bahasa mudah untuk dipelajari karena teknologi yang berkembang. Orang tua murid biasanya memberikan edukasi berupa pembelajaran di sekolah sebagai media pertama dalam perkembangan pengetahuan anak, Cocomelon Videos bisa menjadi media kedua bagi anak dalam mempelajari bahasa khususnya bahasa inggris secara tidak langsung. Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi bagaimana anak bisa memperoleh kosakata bahasa inggris hanya dengan menonton video cocomelon, partisipan dalam penelitian ini terdiri dari dua orang, yang pertama ada anak berusia 5 tahun yang menonton video cocomelon dan ibu yang menjadi pendamping bagi anak saat menonton video cocomelon. Partisipan diwawancarai oleh metode wawancara semi struktur, data yang diperoleh dianalisis menggunakan tematik analisis yang dipelopori oleh Braun & Clarke (2006). Dari hasil yang telah diperoleh, ibu dari anak mengungkapkan bahwa bagaimana anak bisa memperoleh bahasa inggris khususnya kosakata Bahasa Inggris secara tidak langsung bisa dilakukan hanya dengan menonton video cocomelon, Ibu dari anak hanya bertugas mendampingi saja tanpa adanya treatment tertentu, Data menunjukan bahwa Anak bisa memperoleh banyak kosakata dan bisa mengaplikasikan bahasa inggris tersebut di kehidupan sehari-hari dengan berbagai proses yang telah dilalui. Kata Kunci: Cocomelon Youtube Videos, Pemerolehan Bahasa, Kosakata Bahasa Inggris
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 02 Oct 2024 04:10 |
Last Modified: | 02 Oct 2024 04:10 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14450 |
Actions (login required)
View Item |