AL-GHUMAISHA, NATHASYA (2024) ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS PESERTA DIDIK DALAM MENYELESAIKAN SOAL ALJABAR DITINJAU DARI PENGUASAAN MATERI PRASYARAT. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
01. Cover.pdf Download (83kB) |
|
Text
02. Lembar Pengesahan.pdf Download (131kB) |
|
Text
03. Surat Keterangan Revisi.pdf Download (104kB) |
|
Text
04. Pernyataan Keaslian.pdf Download (111kB) |
|
Text
05. Abstrak.pdf Download (7kB) |
|
Text
06. Kata Pengantar.pdf Download (73kB) |
|
Text
07. Daftar Isi.pdf Download (18kB) |
|
Text
08. Daftar Tabel.pdf Download (20kB) |
|
Text
09. Daftar Gambar.pdf Download (17kB) |
|
Text
10. Daftar Lampiran.pdf Download (20kB) |
|
Text
11. BAB I.pdf Download (88kB) |
|
Text
12. BAB II.pdf Download (338kB) |
|
Text
13. BAB 3.pdf Download (328kB) |
|
Text
14. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
15. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (8kB) |
|
Text
16. Daftar Pustaka.pdf Download (91kB) |
|
Text
17. Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
18. Riwayat Hidup Penulis.pdf Restricted to Repository staff only Download (81kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan literasi matematis peserta didik ditinjau dari penguasaan materi prasyarat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan pengisian tes materi prasyarat, tes literasi matematis, dan wawancara tidak terstruktur. Instrumen yang digunakan adalah soal materi prasyarat dan soal literasi matematis. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII SMP Negeri 20 Tasikmalaya, pemilihan subjek dilakukan dengan mengambil masing-masing satu orang dari kategori penguasaan materi prasyarat tinggi dan sedang. Hasil dari penelitian ini adalah (1) S-1, peserta didik dengan penguasaan materi prasyarat kategori tinggi dapat menyelesaikan semua level kognitif literasi matematis namun tidak memenuhi aspek menafsirkan pada level kognitif penerapan, (2) S-23, peserta didik dengan penguasaan materi prasyarat kategori sedang dapat menyelesaikan level kognitif pemahaman dan penerapan serta memenuhi seluruh aspek-aspeknya, sedangkan pada level kognitif penalaran soal tidak dapat diselesaikan. Kata kunci: literasi matematis, materi prasyarat, aljabar
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 13 Sep 2024 08:23 |
Last Modified: | 13 Sep 2024 08:23 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14362 |
Actions (login required)
View Item |