ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS PESERTA DIDIK DALAM MENYELESAIKAN SOAL ALJABAR DITINJAU DARI PENGUASAAN MATERI PRASYARAT

AL-GHUMAISHA, NATHASYA (2024) ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS PESERTA DIDIK DALAM MENYELESAIKAN SOAL ALJABAR DITINJAU DARI PENGUASAAN MATERI PRASYARAT. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
01. Cover.pdf

Download (83kB)
[img] Text
02. Lembar Pengesahan.pdf

Download (131kB)
[img] Text
03. Surat Keterangan Revisi.pdf

Download (104kB)
[img] Text
04. Pernyataan Keaslian.pdf

Download (111kB)
[img] Text
05. Abstrak.pdf

Download (7kB)
[img] Text
06. Kata Pengantar.pdf

Download (73kB)
[img] Text
07. Daftar Isi.pdf

Download (18kB)
[img] Text
08. Daftar Tabel.pdf

Download (20kB)
[img] Text
09. Daftar Gambar.pdf

Download (17kB)
[img] Text
10. Daftar Lampiran.pdf

Download (20kB)
[img] Text
11. BAB I.pdf

Download (88kB)
[img] Text
12. BAB II.pdf

Download (338kB)
[img] Text
13. BAB 3.pdf

Download (328kB)
[img] Text
14. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
15. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8kB)
[img] Text
16. Daftar Pustaka.pdf

Download (91kB)
[img] Text
17. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
18. Riwayat Hidup Penulis.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (81kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan literasi matematis peserta didik ditinjau dari penguasaan materi prasyarat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan pengisian tes materi prasyarat, tes literasi matematis, dan wawancara tidak terstruktur. Instrumen yang digunakan adalah soal materi prasyarat dan soal literasi matematis. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII SMP Negeri 20 Tasikmalaya, pemilihan subjek dilakukan dengan mengambil masing-masing satu orang dari kategori penguasaan materi prasyarat tinggi dan sedang. Hasil dari penelitian ini adalah (1) S-1, peserta didik dengan penguasaan materi prasyarat kategori tinggi dapat menyelesaikan semua level kognitif literasi matematis namun tidak memenuhi aspek menafsirkan pada level kognitif penerapan, (2) S-23, peserta didik dengan penguasaan materi prasyarat kategori sedang dapat menyelesaikan level kognitif pemahaman dan penerapan serta memenuhi seluruh aspek-aspeknya, sedangkan pada level kognitif penalaran soal tidak dapat diselesaikan. Kata kunci: literasi matematis, materi prasyarat, aljabar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 13 Sep 2024 08:23
Last Modified: 13 Sep 2024 08:23
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14362

Actions (login required)

View Item View Item