ROBIYANI, PIPIT (2024) PERBEDAAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI DINAMIKA ROTASI DAN KESETIMBANGAN BENDA TEGAR DENGAN MODEL POE2WE DAN MODEL PBL. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1 COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
2 LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (241kB) |
|
Text
3 LEMBAR PERNYATAAN KEASLIAN.pdf Download (487kB) |
|
Text
4 ABSTRAK.pdf Download (2MB) |
|
Text
5 KATA PENGANTAR.pdf Download (344kB) |
|
Text
6 UCAPAN TERIMA KASIH.pdf Download (1MB) |
|
Text
7 DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, DAFTAR GAMBAR, DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
8 BAB 1.pdf Download (2MB) |
|
Text
9 BAB 2.pdf Download (2MB) |
|
Text
10 BAB 3.pdf Download (2MB) |
|
Text
11 BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
12 BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
13 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) |
|
Text
14 LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
|
Text
15 DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar berdasarkan nilai ulangan peserta didik pada materi dinamika rotasi dan kesetimbangan benda tegar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar peserta didik tahun ajaran 2023/2024 pada materi dinamika rotasi dan kesetimbangan benda tegar antara yang menggunakan model POE2WE dan PBL. Penelitian ini termasuk penelitian eksperimen dengan metode teknik kausal komparatif dengan desain penelitian posttest only control design. Populasi penelitian ini adalah seluruh kelas XI SMA Negeri 4 Tasikmalaya sebanyak 5 kelas. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah cluster random sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas eksperimen 1 (model POE2WE) yaitu kelas XI MIPA 2 dan kelas eksperimen 2 (model PBL) yaitu kelas XI MIPA 3 dengan jumlah masing-masing sebanyak 38 orang.Untuk mengukur hasil belajar peserta didik dilakukan posttest berupa soal pilihan ganda materi dinamika rotasi dan kesetimbangan benda tegar setelah dilakukan perlakuan model POE2WE pada kelompok eksperimen 1 dan model PBL untuk kelompok eksperimen 2. Hasil belajar yang diukur pada ranah kognitif yang meliputi C1 (mengetahui), C2 (memahami), C3 (menerapkan), dan C4 (menganalisis). Instrumen posttest untuk mengukur hasil belajar peserta didik yaitu soal pilihan ganda sebanyak 23 butir soal. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji hipotesis. Berdasarkan hasil analisis diperoleh
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 13 Sep 2024 01:27 |
Last Modified: | 13 Sep 2024 01:27 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14320 |
Actions (login required)
View Item |