PERBEDAAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI DINAMIKA ROTASI DAN KESETIMBANGAN BENDA TEGAR DENGAN MODEL POE2WE DAN MODEL PBL

ROBIYANI, PIPIT (2024) PERBEDAAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI DINAMIKA ROTASI DAN KESETIMBANGAN BENDA TEGAR DENGAN MODEL POE2WE DAN MODEL PBL. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2 LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (241kB)
[img] Text
3 LEMBAR PERNYATAAN KEASLIAN.pdf

Download (487kB)
[img] Text
4 ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
5 KATA PENGANTAR.pdf

Download (344kB)
[img] Text
6 UCAPAN TERIMA KASIH.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7 DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, DAFTAR GAMBAR, DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
8 BAB 1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
9 BAB 2.pdf

Download (2MB)
[img] Text
10 BAB 3.pdf

Download (2MB)
[img] Text
11 BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
12 BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
13 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)
[img] Text
14 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text
15 DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar berdasarkan nilai ulangan peserta didik pada materi dinamika rotasi dan kesetimbangan benda tegar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar peserta didik tahun ajaran 2023/2024 pada materi dinamika rotasi dan kesetimbangan benda tegar antara yang menggunakan model POE2WE dan PBL. Penelitian ini termasuk penelitian eksperimen dengan metode teknik kausal komparatif dengan desain penelitian posttest only control design. Populasi penelitian ini adalah seluruh kelas XI SMA Negeri 4 Tasikmalaya sebanyak 5 kelas. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah cluster random sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas eksperimen 1 (model POE2WE) yaitu kelas XI MIPA 2 dan kelas eksperimen 2 (model PBL) yaitu kelas XI MIPA 3 dengan jumlah masing-masing sebanyak 38 orang.Untuk mengukur hasil belajar peserta didik dilakukan posttest berupa soal pilihan ganda materi dinamika rotasi dan kesetimbangan benda tegar setelah dilakukan perlakuan model POE2WE pada kelompok eksperimen 1 dan model PBL untuk kelompok eksperimen 2. Hasil belajar yang diukur pada ranah kognitif yang meliputi C1 (mengetahui), C2 (memahami), C3 (menerapkan), dan C4 (menganalisis). Instrumen posttest untuk mengukur hasil belajar peserta didik yaitu soal pilihan ganda sebanyak 23 butir soal. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji hipotesis. Berdasarkan hasil analisis diperoleh

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 13 Sep 2024 01:27
Last Modified: 13 Sep 2024 01:27
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14320

Actions (login required)

View Item View Item