FAJAR, RIFAUL BASIT (2019) PERBANDINGAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIK PESERTA DIDIK ANTARA YANG MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING DENGAN DISCOVERY LEARNING. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
skripsi print pa ebih bu ikeu.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kemampuan komunikasi peserta didik dengan menggunakan model Problem Based Learning (PBL), kemampuan komunikasi matematik peserta didik dengan menggunakan model Discovery Learning (DL) dan mengetahui kemampuan komunikasi matematik peserta didik yang lebih baik antara yang menggunakan model Problem Based Learning (PBL) Discovery Learning (DL).Metode penelitian yang digunakan yaitu metode eksperimen. Populasi penelitian seluruh peserta didik kelas VII SMPN 1 Parungponteng . Sampel diambil 2 kelas secara acak , terpilih kelas VII C yang menggunakan model Problem Based Learning (PBL) dan kelas VII D yang menggunakan model Discovery Learning (DL). Teknik pengumpulan data dengan melaksanakan tes kemampuan komunikasi matematik . Instrumen penelitian dengan soal tes kemampuan komunikasi matematik. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji perbedaan dua rata – rata . Berdasakan hasil analisis data diperoleh simpulan bahwa Kemampuan Komunikasi matematik peserta didik yang menggunakan model Problem Based Learning (PBL) baik. Kemampuan Komunikasi matematik peserta didik yang menggunakan model Discovery Learning (DL) cukup.Kemampuan komunikasi matematik peserta didik dengan menggunakan model Problem Based Learning (PBL) lebih baik dari kemampuan komunikasi yang menggunakan model Discovery Learning (DL). Kata Kunci : Problem Based Learning , Discovery Learning ,
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 17 Mar 2020 03:50 |
Last Modified: | 17 Mar 2020 03:50 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1430 |
Actions (login required)
View Item |