EFEKTIVITAS MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS

Nurfadilah, Amaliyah (2024) EFEKTIVITAS MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1.COVER.pdf

Download (133kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.PDF

Download (1MB)
[img] Text
3. SURAT KETER.pdf

Download (52kB)
[img] Text
3. SURAT KETERANGAN REVISI.pdf

Download (245kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN.pdf

Download (193kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (183kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (164kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (314kB)
[img] Text
8. BAB 1.pdf

Download (305kB)
[img] Text
9. BAB 2.pdf

Download (443kB)
[img] Text
10. BAB 3.pdf

Download (419kB)
[img] Text
11. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (696kB)
[img] Text
12. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (184kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (204kB)
[img] Text
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (22MB)
[img] Text
15. RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (136kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model project based learning terhadap kemampuan literasi matematis siswa serta melihat perbedaan kemampuan literasi matematis siswa yang pembelajarannya menggunakan model project based learning dengan yang menggunakan model problem based learning. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian eksperimen dengan desain penelitian Non-equivalent Control Group Design. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 10 Kota Tasikmalaya. Sampel penelitian yaitu siswa kelas VII B sebagai kelas eksperimen dan kelas VII C sebagai kelas kontrol. Pengambilan sampel menggunakan Teknik cluster sampling. Instrumen yang digunakan yaitu tes uraian kemampuan literasi matematis siswa. Teknik analisis yang digunakan berupa statistika deskriptif dan statistika inferensial dengan menganalisis data N-Gain serta hasil posttest kemampuan literasi matematis siswa menggunakan IBM SPSS Statistic 24. Uji normalitas menggunakan Shapiro wilk, uji homogenitas menggunakan Levene’s dan uji dua rata-rata (pihak kanan) menggunakan Independent Sample T-Test. Berdasarkan hasil analisis data, dapat disimpulkan bahwa model project based learning efektif untuk meningkatkan kemampuan literasi matematis siswa, serta terdapat perbedaan kemampuan literasi matematis siswa yang menggunakan model project based learning dan yang menggunakan model problem based learning. Kata kunci: Kemampuan Literasi Matematis, Model Project Based Learning

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 03 Sep 2024 04:12
Last Modified: 03 Sep 2024 04:12
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13973

Actions (login required)

View Item View Item