Nurfadilah, Amaliyah (2024) EFEKTIVITAS MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1.COVER.pdf Download (133kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.PDF Download (1MB) |
|
Text
3. SURAT KETER.pdf Download (52kB) |
|
Text
3. SURAT KETERANGAN REVISI.pdf Download (245kB) |
|
Text
4. PERNYATAAN.pdf Download (193kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (183kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (164kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (314kB) |
|
Text
8. BAB 1.pdf Download (305kB) |
|
Text
9. BAB 2.pdf Download (443kB) |
|
Text
10. BAB 3.pdf Download (419kB) |
|
Text
11. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (696kB) |
|
Text
12. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (184kB) |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (204kB) |
|
Text
14. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (22MB) |
|
Text
15. RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (136kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model project based learning terhadap kemampuan literasi matematis siswa serta melihat perbedaan kemampuan literasi matematis siswa yang pembelajarannya menggunakan model project based learning dengan yang menggunakan model problem based learning. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian eksperimen dengan desain penelitian Non-equivalent Control Group Design. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 10 Kota Tasikmalaya. Sampel penelitian yaitu siswa kelas VII B sebagai kelas eksperimen dan kelas VII C sebagai kelas kontrol. Pengambilan sampel menggunakan Teknik cluster sampling. Instrumen yang digunakan yaitu tes uraian kemampuan literasi matematis siswa. Teknik analisis yang digunakan berupa statistika deskriptif dan statistika inferensial dengan menganalisis data N-Gain serta hasil posttest kemampuan literasi matematis siswa menggunakan IBM SPSS Statistic 24. Uji normalitas menggunakan Shapiro wilk, uji homogenitas menggunakan Levene’s dan uji dua rata-rata (pihak kanan) menggunakan Independent Sample T-Test. Berdasarkan hasil analisis data, dapat disimpulkan bahwa model project based learning efektif untuk meningkatkan kemampuan literasi matematis siswa, serta terdapat perbedaan kemampuan literasi matematis siswa yang menggunakan model project based learning dan yang menggunakan model problem based learning. Kata kunci: Kemampuan Literasi Matematis, Model Project Based Learning
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 03 Sep 2024 04:12 |
Last Modified: | 03 Sep 2024 04:12 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13973 |
Actions (login required)
View Item |