ADRIAN, FAHMI (2024) TEACHERS’ VIEWS ON SPEAKING MATERIALS IN ENGLISH TEXTBOOK FOR XI GRADE OF VOCATIONAL HIGH SCHOOL. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
01. COVER.pdf Download (180kB) |
|
Text
02. APPROVAL SHEET.pdf Download (53kB) |
|
Text
03. APPROVAL SHEET 1.pdf Download (43kB) |
|
Text
04. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (63kB) |
|
Text
05. ABSTRAK.pdf Download (225kB) |
|
Text
06. PERSONAL PAGE (MOTTO).pdf Download (100kB) |
|
Text
07. PREFACE.pdf Download (102kB) |
|
Text
08. ACKNOWLEDGEMENT.pdf Download (104kB) |
|
Text
10. LIST OF TABLES.pdf Download (38kB) |
|
Text
11. LIST OF ENCLOSURES.pdf Download (39kB) |
|
Text
12. CHAPTER 1.pdf Download (181kB) |
|
Text
13. CHAPTER 2.pdf Download (180kB) |
|
Text
14. CHAPTER 3.pdf Download (254kB) |
|
Text
15. CHAPTER 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (198kB) |
|
Text
16. CHAPTER 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (110kB) |
|
Text
17. REFERENCES.pdf Download (170kB) |
|
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
19. BIOGRAPHY.pdf Restricted to Repository staff only Download (133kB) |
Abstract
Buku teks merupakan media penting untuk kegiatan kelas, yang menyediakan materi, metode, contoh bagi siswa untuk membantu mereka memenuhi tujuan pembelajaran mereka. Namun banyaknya sumber buku teks yang beredar membuat para pengguna buku teks tersebut untuk lebih selektif dalam menentukan buku teks yang menjadi acuannya dalam proses mengajar, Penelitian ini merupakan studi kasus yang bertujuan untuk menyelidiki pandangan guru terhadap materi speaking pada buku teks "Bahasa Inggris" yang digunakan di Kelas XI di salah satu SMK di Tasikmalaya. Partisipan yang terlibat dalam penelitian ini terdiri dari dua orang guru, yaitu guru yang memiliki pengalaman mengajar lebih dari 8 tahun, dan yang memiliki pengalaman mengajar dibawah 8 tahun. Pengumpulan data penelitian yaitu menggunakan wawancara semi terstruktur. Data dianalisis dengan menggunakan model analisis Miles Hubberman. Hasil penelitian menunjukan dalam pandangan guru di sekolah tersebut bahwa buku teks Bahasa Inggris yang digunakan sesuai dengan kurikulum yang dipakai, akan tetapi tidak cukup untuk memenuhi kaidah kebutuhan siswa dalam sekolah kejuruan. Materi ‘speaking’ dalam buku teks yang disebutkan tidak benar-benar membantu siswa dalam hal karir masa depan, karena sekolah kejuruan memiliki jurusan sendiri untuk mendukung karir siswa karena, itu adalah buku konten publik, dengan kata lain materi “speaking” yang disediakan buku teks tersebut adalah untuk bahasa Inggris umum. Materi “speaking” yang tersebut tidak menyediakan kosakata atau topik yang terkait dengan jurusan yang mereka pilih. Selanjutnya, dengan keterbatasan desain, organisasi dan topik dari materi “speaking” yang sedikit mempengaruhi perhatian siswa yang membawa masalah lain seperti kecemasan berbicara siswa membuat guru menempatkan beberapa kata atau kalimat yang terkait dalam kegiatan pengajaran mereka berdasarkan kebutuhan spesifik masing-masing departemen. Materi “speaking” pada buku teks yang disebutkan kurang efektif pada siswa sekolah kejuruan karena materi “speaking” tidak cukup spesifik dengan jurusan yang ada di sekolah tersebut dan umpan balik siswa pada materi speaking berbeda. Beberapa menemukan minat pada beberapa topik, tetapi menemui kesulitan dengan ide-ide utama suatu materi. Yang lain menemukan materi kurang dalam ide-ide pokok. Berdasarkan temuan, penelitian ini memberikan beberapa wawasan bagi para penulis dan penerbit buku teks dalam merancang materi “speaking” dalam buku teks bahasa Inggris berdasarkan jurusan yang dimiliki sekolah. Materi “speaking” harus mencakup dukungan linguistik, dukungan berbasis konten dan afektif, dukungan keterampilan, keragaman dan fleksibilitas, dan latihan yang melayani berbagai gaya belajar, tingkat kompetensi, usia, dan minat yang sesuai dengan jurusannya untuk membantu siswa dalam karir dan pekerjaan mereka dengan menyediakan kosakata atau topik yang terkait dengan jurusan, mereka pilih.. Selanjutnya, dengan penulis perlu mempertimbangkan desain, organisasi dan topik yang dibawa untuk v mempengaruhi perhatian dan minat siswa untuk belajar. Lebih lanjut, sekolah bisa menyediakan dua buku Pelajaran Bahasa Inggris yang berbeda, satu untuk Bahasa Inggris umum dan yang lainnya Bahasa Inggris yang lebih spesifik dengan jurusan masing masing.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 02 Sep 2024 03:16 |
Last Modified: | 02 Sep 2024 03:16 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13875 |
Actions (login required)
View Item |