PERAN ACCOUNT OFFICER DALAM MENEKAN KREDIT BERMASALAH DI PD. BPR ARTHA SUKAPURA KANTOR PUSAT TASIKMALAYA

NISPUPAH, SULIS SITI (2024) PERAN ACCOUNT OFFICER DALAM MENEKAN KREDIT BERMASALAH DI PD. BPR ARTHA SUKAPURA KANTOR PUSAT TASIKMALAYA. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (21kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN sulis.pdf

Download (183kB)
[img] Text
3. LEMBAR REKOMENDASI.pdf

Download (197kB)
[img] Text
4. LEMBAR ORSINILITAS sulis.pdf

Download (184kB)
[img] Text
5. ABSTRACT & ABSTRAK.pdf

Download (16kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (73kB)
[img] Text
7. DAFTAR-DAFTAR.pdf

Download (105kB)
[img] Text
8. BAB 1.pdf

Download (85kB)
[img] Text
9. BAB 2.pdf

Download (121kB)
[img] Text
10. BAB 3.pdf

Download (268kB)
[img] Text
11. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (93kB)
[img] Text
12. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (18kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (80kB)
[img] Text
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (252kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses sistem kerja account officer dalam menekan kredit bermasalah, Mengetahui proses Analisis dalam permohonan kredit yang dilakukan Account Officer di PD. BPR Artha Sukapura Kantor Pusat, dan Peran Account Officer dalam menekan kredit bermasalah di PD. BPR Artha Sukapura Kantor Pusat Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. dengan teknik pengumpulan data wawancara dan observasi langsung. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa: 1) Proses sistem kerja Account Officer adalah mengurus segala proses pengajuan kredit dari nasabah, dimulai dari proses perlengkapan dokumen administrasi, analisis kredit, pembuatan proposal yang akan diajukan kepada kabag kredit untuk keputusan kredit diterima atau tidak, proses realisasi pendanaan, hingga tahap pemantauan dan pengawasan terhadap jalannya usaha nasabah dan proses pembayaran angsuran. 2) Analisis dalam permohonan kredit yang dilakukan Account Officer di PD. BPR Artha Sukapura Kantor Pusat pada permohonan kredit yaitu mengacu kepada analisis 5C, yakni character, capacity, capital, condition, collateral. 3) Peran Account Officer dalam menekan kredit bermasalah di PD. BPR Artha Sukapura Kantor Pusat adalah Account Officer memantau dan memonitor perkembangan usaha dari nasabah. Account Officer juga secara rutin melakukan kunjungan kepada nasabah untuk melihat langsung kondisi usaha yang dijalankan. Kata kunci : Sistem kerja Account Officer,Penekanan kredit bermasalah,Analisis kredit,Penelitian kualitatif,Metode deskriptif,Wawancara,Observasi langsung,5C (Character, Capacity, Capital, Condition, Collateral),Pemantauan usaha nasabah,Kunjungan nasabah

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 19 Aug 2024 05:13
Last Modified: 19 Aug 2024 05:13
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13420

Actions (login required)

View Item View Item