PENGARUH KESADARAN HALAL, KOREAN WAVE DAN PARENTAL STYLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE INSTAN KOREA PADA GEN Z DI KOTA TASIKMALAYA

MULYAWATI, YAYU CAHYA (2024) PENGARUH KESADARAN HALAL, KOREAN WAVE DAN PARENTAL STYLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE INSTAN KOREA PADA GEN Z DI KOTA TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
01 Cover.pdf

Download (60kB)
[img] Text
02 Lembar Pengesahan.pdf

Download (112kB)
[img] Text
03 Lembar Pernyataan.pdf

Download (107kB)
[img] Text
04 Abstrak.pdf

Download (46kB)
[img] Text
05 Abstract.pdf

Download (45kB)
[img] Text
06 Pedoman Transliterasi.pdf

Download (195kB)
[img] Text
07 Kata Pengantar.pdf

Download (164kB)
[img] Text
08 Daftar Isi.pdf

Download (63kB)
[img] Text
09 Daftar Gambar.pdf

Download (81kB)
[img] Text
10 Daftar Tabel.pdf

Download (50kB)
[img] Text
11 BAB 1.pdf

Download (420kB)
[img] Text
12 BAB 2.pdf

Download (388kB)
[img] Text
13 BAB 3.pdf

Download (386kB)
[img] Text
14 BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (272kB)
[img] Text
15 BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (50kB)
[img] Text
16 Daftar Pustaka.pdf

Download (188kB)
[img] Text
17 Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Seiring dengan berkembangnya tren yang sedang populer saat ini membuat kalangan muda dengan mudah terpengaruh. Produk mie instan Korea yang beredar di Indonesia saat ini membuat semua kalangan khususnya gen z tertarik untuk mencobanya tanpa memperhatikan produk yang dikonsumsinya. Berdasarkan hal tersebut tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kesadaran halal, Korean wave dan parental style terhadap keputusan pembelian produk mie instan Korea secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data dikumpulkan melalui kuesioner dengan menggunakan skala likert. Populasi pada penelitian ini yaitu Generasi Z di Kota Tasikmalaya dengan sampel sebanyak 100 responden. Metode pengambilan sampel yang digunakan yaitu menggunakan teknik non probability sampling dengan kriteria generasi z di Kota Tasikmalaya yang pernah mengkonsumsi mie Instan Korea. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif, analisis regresi berganda, dan pengujian hipotesis dengan alat bantu software SPSS 26. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Kesadaran halal berpengaruh terhadap keputusan pembelian. (2) Korean wave tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. (3) Dan parental style memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. (4) Secara simultan kesadaran halal, korean wave dan parental style berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan kontribusi variabel independen terhadap dependen sebesar 87,5%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam peneitian ini. Kata Kunci: Keputusan Pembelian, Kesadaran Halal, Korean Wave, Parental Style

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 16 Aug 2024 09:05
Last Modified: 16 Aug 2024 09:05
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13391

Actions (login required)

View Item View Item