GAMBARAN MUTU PELAYANAN KESEHATAN DI PUSKESMAS PANUMBANGAN KECAMATAN PANUMBANGAN

FAHRIANI, RIFA (2024) GAMBARAN MUTU PELAYANAN KESEHATAN DI PUSKESMAS PANUMBANGAN KECAMATAN PANUMBANGAN. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER .pdf

Download (71kB)
[img] Text
2. PERSETUJUAN .pdf

Download (99kB)
[img] Text
3. PENGESAHAN .pdf

Download (121kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN.pdf

Download (106kB)
[img] Text
6. HALAMAN PERSEMBAHAN .pdf

Download (114kB)
[img] Text
7. KATA PENGANTAR .pdf

Download (122kB)
[img] Text
8. RIWAYAT HIDUP .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (131kB)
[img] Text
9. DAFTAR ISI .pdf

Download (76kB)
[img] Text
10. ABSTRAK .pdf

Download (61kB)
[img] Text
11. BAB I .pdf

Download (139kB)
[img] Text
12. BAB II.pdf

Download (180kB)
[img] Text
13. BAB III .pdf

Download (251kB)
[img] Text
14. BAB IV .pdf

Download (115kB)
[img] Text
15. BAB V .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (73kB)
[img] Text
16. BAB VI .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (60kB)
[img] Text
17. DAFTAR ISI .pdf

Download (127kB)
[img] Text
18. LAMPIRAN .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (792kB)

Abstract

Upaya penguatan pelayanan kesehatan primer (pimary health care) merupakan salah satu pilar utama dalam agenda transformasi sistem kesehatan nasional melalui sistem akreditasi Puskesmas. Di Indonesia, keluhan pasien yang timbul akibat pemberian pelayanan kesehatan memfokuskan pada bagaimana penyedia layanan menanganinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana gambaran mutu pelayanan kesehatan di Puskesmas Panumbangan. Metode penelitian menggunakan penelitian deskriptif kuantitatif. Sampel penelitian ini yaitu 81 orang pengunjung puskesmas yang telah mendapatkan pelayanan. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah purposive sampling. Hasil penelitian menujukan bahwa dimensi Tangibles (95%), Reliability (84%), Responsiveness (88,9%), Assurance (90,1%), dan Emphaty (85,2). Mutu pelayanan kesehatan Puskesmas Panumbangan sudah sesuai dengan semua variabel penelitian dalam kategori baik, disarankan kepada pihak Puskesmas Panumbangan untuk mempertahankan mutu pelayanan kesehatan yang telah diberikan kepada masyarakat. Kata Kunci: Mutu Pelayanan, Pelayanan Kesehatan Kepustakaan: 2005-2022

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Kesehatan Masyarakat
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 16 Aug 2024 09:03
Last Modified: 16 Aug 2024 09:03
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13385

Actions (login required)

View Item View Item